I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Cute tapi Sangar, Inilah Para Pokemon yang Terinspirasi dari Senjata

Cute tapi Sangar Inilah Para Pokemon yang Terinspirasi dari Senjata
Pokemon yang kelihatannya lucu pun tetap harus diwaspadai, terutama mereka yang memiliki senjata hebat untuk menyerang. Seperti beberapa Pokemon berikut ini. Mereka memang terinspirasi dari senjata, tidak heran jika sangat kuat.
Cocok buatmu
Inspirasi untuk menciptakan Pokemon tampaknya datang dari mana saja. Buktinya, selain para Pokemon dengan wujud menyerupai hewan atau tumbuhan, ada juga yang tubuhnya memiliki senjata menyeramkan. Bahkan terkadang Pokemon tersebut berwujud seperti sebuah senjata tertentu. Contohnya seperti beberapa Pokemon di bawah ini.

1. Blastoise

Kwikku, Blastoise
Sumber: duniaku.net
Mulai dari wujud dan namanya, Blastoise ini memang sangat kentara sekali bahwa terinspirasi dari senjata. Lihatlah bagian punggungnnya yang memiliki meriam. Kamu bisa di-dor seketika jika membuat Blastoise marah. Bahkan saat dia berubah ke bentuk Mega, meriam yang kecil tersebut bisa seperti meriam di tank. Waah, sangar banget, ya?

Sedangkan jika ditilik dari nama, Blastoise ini tampaknya terdiri dari Blast dan Tortoise. Blast adalah meriam, sedangkan tortoise adalah kura-kura. Inilah mengapa wujud Blastoise seperti kura-kura yang memiliki punggung meriam.

2. Axew

Kwikku, Axew
Sumber: duniaku.net
Memang wujud tubuhnya Axew ini seperti belalang sembah, tapi kepalanya saat berevolusi menjadi Haxorus, memang seperti kapak yang saling bersingkuran. Nama Axew juga diambil dari kata axe dan hew, yang artinya kapak dan menebang. Secara umum, kapak memang digunakan untuk menebang.

Sedangkan ketika berevolusi menjadi Haxorus, memang namanya menjadi sulit untuk diartikan kapak. Namun, ketika kamu melihat namanya dalam bahasa Jepang, yakni Ononokus, maka nama tersebut terdiri dari ono yang berarti kapak dan akkusu yaitu pelafalan dari axe.

3. Remoraid dan Octillery

Kwikku, Remoraid dan Octillery
Sumber: duniaku.net
Remoraid ini merupakan Pokemon air yang berbentuk ikan. Namanya sendiri terdiri dari kata Remora dan raid. Tau sendiri jika ikan Remora adalah ikan penghisap, sedangkan raid berarti serangan. Nama Jepangnya lebih masuk akal, yaitu Teppouo, yang berasal dari kata teppou yang berarti pistol.

Sedangkan Octillery merupakan wujud evolusi dari Remoraid. Bentuk Octillery seperti gurita, seperti namanya Octo dari Octopus. Sedangkan jika diubah ke dalam nama Jepang, maka namanya menjadi Okutank. Oku sendiri adalah gurita dan tank adalah tank.

4. Honedge

Kwikku, Honedge
Sumber: duniaku.net
Sekilas pandang, Honedge sudah terlihat sekali jika berbentuk pedang. Namanya sendiri terdiri dari kata hone, one dan edge. Kemudian saat berevolusi, dia akan menjadi Doublade. Jika diartikan, nama Doublade berarti double dan blade. Alias double blade.

2
2 none
Komentar