Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Bukan Cuma Gintoki yang Jago Pedang, Tokoh-tokoh Gintama Ini Juga Pendekar Pedang Hebat

Bukan Cuma Gintoki yang Jago Pedang Tokoh-tokoh Gintama Ini Juga Pendekar Pedang Hebat
Ada yang lebih kuat dari Gintoki!
Cocok buatmu

Karena memiliki tema Samurai, hampir semua karakter di serial Gintama biasanya menggunakan pedang. Dari sekian banyak pengguna pedang di sini, tentunya yang paling kamu ingat adalah sang tokoh utama, yaitu Gintoki. Namun, pengguna pedang hebat di Gintama tidak hanya Gintoki, masih ada karakter ahli pedang lainnya yang tidak kalah jagonya. Berikut pendekar pedang hebat selain Gintoki dalam anime Gintama.

1. Toshiro Hijikata

Kwikku, Toshiro Hijikata
Sumber: duniaku.net

Hijikata adalah wakil ketua dari organisasi Shinsengumi, sekaligus rival Gintoki nomer satu. Karena menjadi rival, tentunya Hijikata memiliki kemampuan berpedang yang hampir menyamai Gintoki. Hijikata memiliki masa lalu berkelana sebagai seorang Ronin pemberontak. Dia suka menantang Dojo milik orang lain, hingga akhirnya dia dipungut oleh Kondo dan dimasukan ke dalam Dojo miliknya. Dia pun menjadi wakil ketua dari organisasi Shinsengumi.

2. Sogo Okita

Kwikku, Sogo Okita
Sumber: duniaku.net

Dia adalah si sadis dari Shinsengumi, sekaligus pemimpin divisi pertama. Tentu karena kehebatannya, dalam usia muda saja dia sudah dipilih menjadi ketua divisi, dan dipercaya untuk memimpin pasukannya sendiri. Rivalnya adalah Kagura, dan orang yang sangat ingin ia bunuh adalah Hijikata. Kenapa dia sangat membenci Hijikata, itu juga ada alasannya. Sogo sudah terlebih dahulu bergabung dengan Dojo milik Kondo, namun sejak Hijikata datang, Sogo merasa pria penggemar mayonais itu mengambil semua yang menjadi miliknya, Kondo dan kakaknya Sogo, Mitsuba.

3. Nobume Imai

Kwikku, Nobume Imai
Sumber: duniaku.net

Tidak banyak yang diketahui dari Nobume, namun satu yang pasti, dia adalah pengguna pedang yang hebat. Sejak kecil, dia sudah menjadi yatim piatu, lalu gadis ini dilatih oleh Naraku, kelompok pembunuh yang mengerikan. Nobume menjadi anggota divisi pembunuhan diam-diam dari Mimawarigumi sekaligus wakil kapten.

4. Kotaro Katsura

Kwikku, Kotaro Katsura
Sumber: duniaku.net

Katsura, atau biasa dipanggil Zura, adalah teman seperjuangan Gintoki sejak kecil. Katsura juga ikut ambil bagian dalam perang Joi melawan Amanto beberapa tahun silam. Katsura adalah Samurai yang hebat. Hanya satu kekurangannya, yaitu dia bodoh (meskipun saat masih kecil dia adalah anak yang sopan dan pintar). Bahkan menurut Gintoki dan Takasugi, hanya ada satu orang yang bisa menghentikan kegilaan mereka berdua, yaitu Katsura.

5. Shinsuke Takasugi

Kwikku, Shinsuke Takasugi
Sumber: duniaku.net

Takasugi bisa dibilang adalah rival pertama Gintoki (jika Yoshida Shoyo tidak termasuk). Selain rival pertama, Takasugi juga Samurai yang memiliki kekuatan setara dengan Gintoki. Sebelum kemunculan Utsuro, Takasugi adalah musuh utama di serial Gintama. Dia adalah Samurai pemberontak ekstrimis dari organisasi Kiheitai. Dia juga pernah berduel sengit dengan Gintoki di alur cerita pembunuhan Shogun.

6. Hajime Obi

Kwikku, Hajime Obi
Sumber: duniaku.net

Pada awalnya, karakter Obi dibuat sebagai karakter parodi dari serial Star Wars. Mulai dari ciri khas barunya di sini yang menggunakan Beam Saber, maupun jubah coklat khas seperti karakter yang sangat familiar di serial Star Wars, yaitu Obi Wan Kenobi. Bahkan namanya pun juga parodi dari Obi Wan. Hajime bisa diartikan awal, atau pertama. Pertama identik dengan angka 1. Angka 1 dalam bahasa Inggris adalah One, dan dibaca Wan. Dari situlah asal namanya. Meskipun awalnya adalah karakter parodi, namun Obi Hajime adalah karakter musuh yang cukup kuat. Dia menggunakan Beam Saber besar yang keluar langsung dari tangannya. Ternyata tangannya telah dimodifikasi sedemkian rupa, sehingga bisa mengeluarkan Beam Saber.

7. Jirocho Doromizu

Kwikku, Jirocho Doromizu
Sumber: duniaku.net

Jirocho adalah mantan pemimpin grup Yakuza Dobunezumi sekaligus salah satu anggota 4 Dewa dari Kabukichou. Saat kecil, dia berteman baik dengan Otose, bahkan mungkin memiliki perasaan spesial. Setiap Jirocho berbuat onar, Otose akan menghentikannya. Namun sayang, Otose menikah dengan Tatsugoro. Akhirnya Jirocho memimpin sekelompok Yakuza, dan menjadi salah satu orang berpengaruh di distrik Kabukicho (Otose termasuk salah satunya). Gaya berpedang Jirocho sangat cepat, dan itu disebut Iaidou.

8. Utsuro

Kwikku, Utsuro
Sumber: duniaku.net

Utsuro adalah musuh utama (dan kemungkinan terakhir) dari serial Gintama. Utsuro adalah musuh yang sangat kuat, dan bahkan semua musuh Gintoki sebelumnya tidak ada yang sebanding dengan Utsuro. Tubuh Utsuro dipenuhi oleh Altana, bahkan sejak dia lahir. Altana adalah energi kekuatan yang sangat besar. Kekuatan ini bisa memberikan Utsuro kemampuan regenerasi, dan menjadikannya abadi. Dia adalah ahli pedang yang hebat, bahkan Gintoki, Takasugi, dan Katsura yang ada di daftar ini saja dididik oleh Utsuro (saat menjadi Yoshida Shoyo). Dia juga memiliki kemampuan bertarung jarak dekat yang kuat, bahkan Nobume, Sogo, dan Kagura bisa ia kalahkan sekaligus.

0
0 none
Komentar