F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Ini Lho Deretan Fakta Eksentrik Dari Bob Sadino

Ini Lho Deretan Fakta Eksentrik Dari Bob Sadino
Banyak sekali pengusaha di Indonesia yang menginspirasi banyak kalangan masyarakat. Entah itu dari segi perjuangan, produk atau jasa yang ditawarkan, maupun kesuksesan yang telah diraih.
Cocok buatmu
Banyak sekali pengusaha di Indonesia yang menginspirasi banyak kalangan masyarakat. Entah itu dari segi perjuangan, produk atau jasa yang ditawarkan, maupun kesuksesan yang telah diraih. Dari sekian banyak pengusaha di Indonesia, ada nama Bob Sadino yang terkenal akan sifat eksentriknya. Ternyata, selain sifatnya yang terkenal ada banyak fakta eksentrik lain dari Bob Sadino. Apa saja fakta tersebut ? Berikut ini adalah deretan fakta eksentrik dari Bob Sadino, yaitu :

1. Selalu santai dalam berpakaian

Kwikku, Selalu santai dalam berpakaian
Sumber: kompas.com
Tidak seperti pebisnis lain yang selalu berpakaian rapi dibalut jas atau tuxedo, Bob Sadino malah sering terlihat berpakaian dalam konteks santai. Dimana, Bob Sadino lebih menyukai memakai celana pendek yang simpel dibanding celana yang terlihat mewah. Meskipun dirasa kurang sopan, namun Bob Sadino memiliki selera sendiri dalam pilihan berpakaian.

2. Janganlah menjadi pekerja untuk sukses

Kwikku, Janganlah menjadi pekerja untuk sukses
Sumber: maxmanroe.com
Bob Sadino beranggapan, jika anda ingin sukses janganlah menjadi seorang karyawan. Meskipun dengan menjadi karyawan anda akan mendapatkan materi yang tidak sedikit, namun anda akan terlena dengan zona nyaman karyawan. Dengan menjadi seorang pengusaha, usaha anda terhadap dunia wirausaha akan lebih terasah dan tertempa lebih keras. Saat anda menggapai kesuksesan melalui jalur wirausaha, anda akan merasa lebih bangga daripada sebelumnya.

3. Berusaha menciptakan pasar sendiri

Kwikku, Berusaha menciptakan pasar sendiri
Sumber: halomalang.com
Jika anda adalah seorang pengusaha, dan anda berusaha untuk menguasai pasar maka prinsip anda salah besar. Bob Sadino beranggapan, jika anda ingin sukses dalam dunia usaha, cukup ciptakan pasar anda sendiri. Dimana produk atau jasa yang anda tawarkan berbeda dengan produk yang lain.

4. Tidak berorientasi pada teori

Kwikku, Tidak berorientasi pada teori
Sumber: famous.id
Bagi seorang Bob Sadino, teori merupakan sebuah hal basi. Dimana ia selalu berpikir, jika ingin membangun suatu usaha haruslah berlandaskan praktek tidak ada teori resminya. Sehingga, kerap kali dalam seminar Bob Sadino menegaskan apabila ingin membangun suatu usaha tidak perlu menempuh jalur kuliah. Cukup tekad pantang menyerah dan kerja keras anda sudah bisa membangun usaha anda sendiri. Jika ingin orang pintar, cukup di-hire saja untuk dipekerjakan di perusahaan anda.

0
0 none
Komentar