Inilah Perilaku Eksentrik Dan Menarik Dari Presiden Joko Widodo

Inilah Perilaku Eksentrik Dan Menarik Dari Presiden Joko Widodo - F  W  A  joko,widodo,atau,yang,lebih,akrab,disapa,dengan,singkatan,jokowi,merupakan,presiden,ke-7,indonesia,yang,mulai,menjabat,pada,tahun,2014
Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa dengan singkatan Jokowi merupakan presiden ke-7 Indonesia yang mulai menjabat pada tahun 2014.
Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa dengan singkatan Jokowi merupakan presiden ke-7 Indonesia yang mulai menjabat pada tahun 2014. Presiden Joko Widodo dikenal sebagai presiden yang tegas tapi memiliki pribadi yang lemah lembut. Selain itu, presiden Joko Widodo juga memiliki banyak perilaku ekstentrik dan menarik yang membedakannya dengan presiden-presiden Indonesia sebelumnya. Berikut ini adalah deretan perilaku eksentrik dan menarik dari presiden Joko Widodo :

1. Penggemar musik cadas
Penggemar musik cadas
teamrock.com
Seperti yang kita ketahui, Jokowi amat sangat mencintai budaya Indonesia. Dimana saat menjabat menjadi walikota Solo, Jokowi sangat mengedepankan sektor pariwisata dan budaya sehingga Solo mulai dikenal luas oleh masyarakat. Meskipun begitu, ternyata musik favorit presiden Joko Widodo adalah musik beraliran cadas. Band kesukaan presiden Joko Widodo antara lain adalah Metallica, Led Zepellin, Lamb Of God, dan lain-lain.

2. Presiden yang suka blusukan
Presiden yang suka blusukan
kabarlgbt.wordpress.com
Untuk poin yang satu ini pasti sudah diketahui oleh khalayak ramai. Presiden Joko Widodo dikenal sebagai presiden yang suka blusukan. Budaya blusukan ini sendiri ternyata memiliki tujuan, menurut presiden Joko Widodo ia melakukan budaya blusukan agar lebih dekat dengan rakyatnya. Budaya ini terbukti cukup efektif, dimana presiden Joko Widodo mendapatkan tempat tersendiri di dalam hati para rakyatnya sebagai presiden yang memiliki sikap low-profile.

3. Pecinta Kecebong
Pecinta Kecebong
global.liputan6.com
Pada suatu waktu putra presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep pernah mengutarakan kalimat seperti ini "Satu kolam buat kecebong saja, bapak suka sekali kecebong”. Dari kalimat putra presiden Joko Widodo tersebut, dapat diambil kesimpulan kalau presiden Joko Widodo suka sekali memelihara kecebong. Untuk asal muasalnya sendiri dimulai saat Joko Widodo masih menjabat sebagai walikota Solo, pada saat itu beliau memiliki kebiasaan memelihara kodok. Kebiasaan tersebut ternayata berlanjut hingga sekarang.

4. Suka bercanda
Suka bercanda
kabarlgbt.wordpress.com
Untuk hal ini dicerminkan melalui kegiatan buka puasa pada bulan puasa yang telah lalu. Dimana candaan itu berupa secarik kertas yang diberikan presiden Joko Widodo pada seorang wartawan, lantas wartawan tersebut penasaran dengan isi secarik kertas tersebut. Setelah diperiksa, isi kertas tersebut adalah menu buka puasa.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 8 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Karena Narkoba, Steve Jobs dan 4 Orang Ini Berhasil Gapai Inspirasi!
4 Makanan Harian Ini Bakal Bisa Membunuhmu Saat Dikonsumsi Berlebih
Tak Sekadar Kenalkan Produk, 7 Iklan Thailand Ini Berikan Pesan Moral yang Menyentuh
Bercerita Tentang Tempat dan Budaya, 5 Travel Blogger Ini Jadi Favorit Pembaca
Kreativitas Tanpa Batas, Seniman Asal Belanda Jadikan Pisang Sebagai Kanvas
8 Potret Lucu Anjing Peliharaan yang Bikin Gemes Orang Lain!
5 Artis Ini Harus Tanggung Kenyataan Pahit Gara-gara Berulah di Medsos
7 Foto Ekspektasi vs Realita Liburan Ini Bakalan Bikin Kamu Tertawa Sampe Nangis!
Bekal Pose di Tempat Biasa, Editan 10 Foto Cewek Ini Keren Banget!
10 Gambaran Galaksi di Luar Angkasa Bikin Kamu Ngerasa Bagai Butiran Debu
Terungkap! Rahasia Para Pengusaha Sukses, Ini Tips-Tips Mereka Mengatur Keuangan Ala Anak Muda
Uniknya 5 Jembatan Besar Ini Didesain Khusus Untuk Penyebrangan Hewan