Inilah Perilaku Eksentrik Dan Menarik Dari Presiden Joko Widodo

Inilah Perilaku Eksentrik Dan Menarik Dari Presiden Joko Widodo - F  W  A  joko,widodo,atau,yang,lebih,akrab,disapa,dengan,singkatan,jokowi,merupakan,presiden,ke-7,indonesia,yang,mulai,menjabat,pada,tahun,2014
Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa dengan singkatan Jokowi merupakan presiden ke-7 Indonesia yang mulai menjabat pada tahun 2014.
Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa dengan singkatan Jokowi merupakan presiden ke-7 Indonesia yang mulai menjabat pada tahun 2014. Presiden Joko Widodo dikenal sebagai presiden yang tegas tapi memiliki pribadi yang lemah lembut. Selain itu, presiden Joko Widodo juga memiliki banyak perilaku ekstentrik dan menarik yang membedakannya dengan presiden-presiden Indonesia sebelumnya. Berikut ini adalah deretan perilaku eksentrik dan menarik dari presiden Joko Widodo :

1. Penggemar musik cadas
Penggemar musik cadas
teamrock.com
Seperti yang kita ketahui, Jokowi amat sangat mencintai budaya Indonesia. Dimana saat menjabat menjadi walikota Solo, Jokowi sangat mengedepankan sektor pariwisata dan budaya sehingga Solo mulai dikenal luas oleh masyarakat. Meskipun begitu, ternyata musik favorit presiden Joko Widodo adalah musik beraliran cadas. Band kesukaan presiden Joko Widodo antara lain adalah Metallica, Led Zepellin, Lamb Of God, dan lain-lain.

2. Presiden yang suka blusukan
Presiden yang suka blusukan
kabarlgbt.wordpress.com
Untuk poin yang satu ini pasti sudah diketahui oleh khalayak ramai. Presiden Joko Widodo dikenal sebagai presiden yang suka blusukan. Budaya blusukan ini sendiri ternyata memiliki tujuan, menurut presiden Joko Widodo ia melakukan budaya blusukan agar lebih dekat dengan rakyatnya. Budaya ini terbukti cukup efektif, dimana presiden Joko Widodo mendapatkan tempat tersendiri di dalam hati para rakyatnya sebagai presiden yang memiliki sikap low-profile.

3. Pecinta Kecebong
Pecinta Kecebong
global.liputan6.com
Pada suatu waktu putra presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep pernah mengutarakan kalimat seperti ini "Satu kolam buat kecebong saja, bapak suka sekali kecebong”. Dari kalimat putra presiden Joko Widodo tersebut, dapat diambil kesimpulan kalau presiden Joko Widodo suka sekali memelihara kecebong. Untuk asal muasalnya sendiri dimulai saat Joko Widodo masih menjabat sebagai walikota Solo, pada saat itu beliau memiliki kebiasaan memelihara kodok. Kebiasaan tersebut ternayata berlanjut hingga sekarang.

4. Suka bercanda
Suka bercanda
kabarlgbt.wordpress.com
Untuk hal ini dicerminkan melalui kegiatan buka puasa pada bulan puasa yang telah lalu. Dimana candaan itu berupa secarik kertas yang diberikan presiden Joko Widodo pada seorang wartawan, lantas wartawan tersebut penasaran dengan isi secarik kertas tersebut. Setelah diperiksa, isi kertas tersebut adalah menu buka puasa.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 1 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Dilengkapi Teknologi Canggih, Kota Luar Angkasa Imajinatif Dalam Film Ini Layaknya Nyata!
10 Ilustrasi Ini Menggambarkan Betapa Bahagianya Seorang Cewek Ketika Menikmati Kesendiriannya
Harus Dimatangkan Sempurna, 6 Makanan Ini Mengandung Bakteri dan Racun Berbahaya!
Megah Banget! 4 Aquarium Ini Jadi yang Terbesar di Dunia
10 Karya Surealis Butikan Ketidak Mungkinan Menjadi Mungkin
Sering Dibilang Norak Kenakan Celana Berwarna Mencolok. Why Not?
Malu Dong Ah, Sama 5 Pengusaha Cilik Ini?
Tak Banyak yang Tahu, 5 Fakta dibalik Pendiri KFC Ini Bikin Kagum!
Punya Masalah Kompleks, 4 Negara Ini Minim Wisatawan
Saking Cintanya Pada Buku, Pria Ini Buat Kreasi Mengagumkan dari Buku Koleksinya!
Rambu Keselamatan yang Kocak Abis, Gak Cuma Lucu tapi Juga Mesum
Pants Longgar Tak Selamanya Kuno, Para Hijabers Buktikan Gaya Tetap Fashionable!