Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Dari Tsundere Hingga Nyandere, Ini 12 Tipe Cewek yang Ada di Anime

Dari Tsundere Hingga Nyandere Ini 12 Tipe Cewek yang Ada di Anime
Yang mana nih favoritmu?
Cocok buatmu

Beragam karakter yang ada di dalam anime tentu memiliki sifat yang beragam pula. Ada yang kalem, ada yang suka marah-marah, ada juga yang berperilaku aneh. Semua sifat itu di dalam anime selalu diistilahkan dengan akhiran '-dere'. 'Dere' sendiri merupakan singkatan dari bahasa Jepang dere-dere, yang berarti sifat 'menyayangi' atau 'cinta-cintaan'. Maka dari itu, ketika kata -dere digabungkan dengan kata sifat lain maka menjadi cewek yang mempunyai sifat tertentu di luarnya dan baru kelihatan manisnya saat berinteraksi dengan cowok yang dia suka. Sebenarnya ada 'dere' apa aja sih dalam anime? Nih daftarnya buat kwikkers.

1. Tsundere

Kwikku, Tsundere
Sumber: plus.google.com

Tipe cewek ini adalah tipe yang suka marah-marah alias 'tsun'. Tsundere sendiri ada 2 tipe, yaitu bersifat tsun di hadapan orang banyak dan baru dere kalau merasa digodain sama cowok yang dia suka seperti misalnya Chitoge Kirisaki dari anime Nisekoi. Sementara tipe lainnya yaitu bersikap dere di hadapan banyak orang tapi justru baru jadi tsun ketika cowok yang dia suka bertingkah konyol di hadapannya, seperti tokoh Levy McGarden dari Fairy Tail.

2. Deredere

Kwikku, Deredere
Sumber: duniagames.co.id

Sesuai sebutannya, deredere selalu bertingkah baik kepada cowok yang dia sukai. Contoh: Lala Satalin Deviluke (To LOVE-Ru) atau Belldandy (Ah! My Goddess).

3. Dandere

Kwikku, Dandere
Sumber: aminoapps.com

Dandere berasal dari kata danmari alias pendiam, dan dere. Sesuai namanya, tipe cewek ini adalah cewek pemalu, namun akan melakukan apapun demi cowok yang dia suka bisa bahagia. Contohnya adalah Hinata dari anime Naruto.

4. Kuudere

Kwikku, Kuudere
Sumber: dek-d.com

Kuu dalam kuudere berasal dari 'kuuru' alias cool alias kalem. Tipe cewek ini biasanya selalu terlihat cool, tapi mulai menunjukkan sisi 'lembutnya' bila berhubungan dengan cowok yang dia idam-idamkan. Contohnya seperti Yuki Nagato dari anime Suzumiya Haruhi no Yuutsu.

5. Yandere

Kwikku, Yandere
Sumber: aminoapps.com

Yandere merupakan plesetan dari 'yanderu' alias 'hilang akal', jadi dia bakal siap bersikap gila untuk mendapatkan sang kekasih. Contohnya seperti Yuno Gasai dari anime Mirai Nikki.

6. Himedere

Kwikku, Himedere
Sumber: myanimelist.com

Himedere merupakan jenis cewek yang selalu bertingkah layaknya seorang putri kerajaan. Umumnya mereka memiliki gaya ketawa yang khas, yaitu "Ohohohoho~". Contohnya seperti Eri Sawachika dari anime School Rumble.

7. Kamidere

Kwikku, Kamidere
Sumber: youtube.com

Kamidere bisa dibilang levelnya di atas himedere. Cewek tipe ini bersikap jauh lebih arogan dan sombong dari himedere serta selalu ingin didewa-dewakan oleh semua orang. Namun dia bakal langsung luluh saat berhadapan dengan cowok yang dia sukai. Contohnya adalah Boa Hancock dari anime One Piece.

8. Undere

Kwikku, Undere
Sumber: youtube.com

Un adalah bahasa santai dari hai, yang berarti 'iya'. Sesuai dari penjelasannya, undere adalah tipe cewek yang mau-mau aja diperintah cowok yang dia suka. Contohnya adalah Misa Amane dari anime Death Note.

9. Bakadere

Kwikku, Bakadere
Sumber: aminoapps.com

Sesuai namanya, bakadere adalah tipe cewek yang kurang cerdas, agak lambat, dan ceroboh, tapi tindakan-tindakan konyolnya merupakan upaya mereka untuk menyenangkan hati cowok yang mereka sukai. Contohnya adalah Kana Minami dari anime Minami-ke.

10. Kanedere

Kwikku, Kanedere
Sumber: japanesestation.com

Kane merupakan bahasa Jepang dari 'emas' atau 'uang', jadi mereka adalah tipe cewek yang mata duitan. Contohnya adalah Mitsune Konno dari Love Hina dan Nami dari One Piece.

11. Mayadere

Kwikku, Mayadere
Sumber: wall.alphacoders.com

Cewek tipe ini merupakan musuh yang kemudian menjadi love interest sang karakter utama. Namun cinta bukan berarti mengalahkan pendirian mereka, karena para mayadere ini tidak langsung berpindah pihak cuma karena seseorang yang mereka cintai berada di pihak yang berbeda. Contohnya adalah tokoh Esdeath dari anime Akame ga Kill!

12. Nyandere

Kwikku, Nyandere
Sumber: 21moe.com

Cewek tipe ini memiliki penampilan atau sifat layaknya seekor kucing. Umumnya mereka mengakhiri kalimat dengan -nya/-nyan atau membuat permainan kata-kata yang berhubungan dengan kucing tiap kali berbicara. Contohnya adalah Tsubasa Hanekawa dari anime Bakemonogatari dan Tsukiko Tsutsukakushi dari Henneko.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar