5 Anime yang Serupa Tapi Tak Sama dengan Pokemon

5 Anime yang Serupa Tapi Tak Sama dengan Pokemon - Hutomo D konsepnya,sama,tapi,ceritanya,beda
Konsepnya sama, tapi ceritanya beda.

Pokemon menjadi salah satu anime yang dikenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebelum hadir dalam bentuk anime, Pokemon merupakan game yang dirilis untuk Game Boy, dan tentu saja laris di pasaran. Secara umum, Pokemon menghadirkan kisah mengenai pertemanan manusia dan monster. Selain Pokemon, rupanya ada juga anime lain dengan konsep yang sama. Berikut ini kelima anime yang serupa tapi tak sama dengan Pokemon.

1. Digimon
Digimon
newvideo.com

Pertama ada Digimon, yang bisa dibilang sebagai saingan Pokemon. Selain memiliki akhiran yang sama, yaitu -mon, konsep dalam anime Digimon juga mirip dengan Pokemon, yaitu pertemanan manusia dengan monster, hanya saja dalam Digiman monsternya adalah digital. Digimon juga hadir lebih dulu dalam bentuk permainan ala Tamagotchi.

2. Monster Rancher
Monster Rancher
chia-anime.tv

Monster Rancher, atau dalam versi Jepangnya dikenal dengan judul Monster Farm, anime ini juga menceritakan hubungan manusia dengan monster. Kesamaan lainnya adalah anime ini juga awalnya hadir dalam bentuk game yang dirilis untuk konsol PlayStation. Namun popularitas animenya justru lebih rendah dibandingkan versi gamenya.

3. Medabots
Medabots
aminoapps.com

Kali ini bukan hubungan manusia dengan monster, melainkan dengan robot, namun konsepnya masih sama, yaitu kita akan memelihara sebuah robot yang kemudian kita latih dan nantinya digunakan untuk bertarung dalam sebuah turnamen. Medabots dulunya juga sebuah game untuk handheld Game Boy.

4. Yokai Watch
Yokai Watch
forbes.com

Jika Medabots menceritakan hubungan manusia dengan robot, maka Yokai Watch menceritakan hubungan manusia dengan hantu (Yokai). Hantu di sini tak seperti yang biasa kita lihat, yang memiliki fisik menyeramkan, namun hantu di sini memiliki wujud yang lucu dan imut. Pertemanan manusia dan hantu ini nantinya bakal menyelamatkan dunia dari ancaman Yokai jahat.

5. Konjiki no Gash Bell
Konjiki no Gash Bell
wallpapersafari.com

Masih satu konsep dengan Pokemon, namun Konjiki no Gash Bell (dikenal juga dengan judul Zatch Bell! untuk versi Inggrisnya) ini menceritakan hubungan manusia dengan iblis yang diistilahkan dengan Mamodo. Dalam anime ini nantinya juga ada pertarungan turnamen untuk membuktikan iblis mana yang lebih kuat, layaknya Medabots.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 3 bulan lalu
2
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Manga Kyochuu Rettou(The Island of Giant Insects) Naik ke Teater Tahun 2020
Deretan Jutsu Pemusnah Massal Terhebat di Naruto, Pulau pun Bisa Hancur!
Mantap! Anime Oregairu Season ke 3 Akan Tayang di Tahun 2020
Super Hoki, Inilah Tokoh-tokoh Anime dengan Tingkat Luck Tertinggi
5 Main Lead di Anime Reverse Harem Paling Keren
Siapkan Karung, Ini Loh 7 Loli Paling Menggemaskan di Anime
Ngaku! Kamu Pasti Pingin Jadi Tokoh Utama di Anime Ini
Inilah Buah-buah Iblis Terkuat dalam Anime One Piece
Manga Arte Mendapat Adaptasi Anime, Simak Staff dan Cast yang Terlibat
Kagum, Tokoh-tokoh Ini Jadi Inspirasi Tokoh Lainnya dalam Satu Anime
Manga Erased Karya Kei Sanbe Akan Terbit di Indonesia Oleh Penerbit Elex Media
Punya Kumis dan Jenggot, Karakter Anime Ini Tetap Terlihat Ganteng!