Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Diduga Gagal, 6 Anime Ini Malah Sukses Besar

Diduga Gagal  6 Anime Ini Malah Sukses Besar
Awalnya dicap bakal gagal, namun ternyata kesuksesannya melebihi ekspektasi.
Cocok buatmu

Anime dibuat dengan harapan bisa sukses dan mendunia. Di antara anime-anime yang sudah sukses dikenal dunia, rupanya ada beberapa yang pada awalnya dicap bakal gagal. Kenyataannya, anime itu berhasil mengejutkan orang dengan sukses luar biasa. Berikut ini anime-anime sukses yang awalnya dicap bakal gagal.

1. Girls und Panzer

Kwikku, Girls und Panzer
Sumber: duniaku.net

Kisah gadis-gadis imut dengan hobi yang berhubungan dengan tank ini pada awalnya dicap bakal gagal karena sudah banyak anime dengan premis serupa. Ternyata, penjualan anime Girls und Panzer mampu mencapai rata-rata 28 ribu eksemplar per volume, dibandingkan dengan anime serupa yang cenderung hanya terjual rata-rata sebanyak 6 ribu eksemplar per volume.

2. Osomatsu-san

Kwikku, Osomatsusan

Kisah bersaudara kembar 6 ini bisa dibilang mendapat tantangan untuk bisa sukses. Pasalnya, anime ini aslinya adalah anime lawas rilisan 1962, yang mendapatkan sekuelnya tahun 2015 lalu. Tugas beratnya adalah bagaimana fans lama bisa nostalgia, sementara anime ini juga harus menarik generasi muda lewat lelucon gaya baru. Osomatsu-san berhasil mendapatkan keseimbangan sempurna dan sukses besar.

3. The Melancholy of Haruhi Suzumiya

Kwikku, The Melancholy of Haruhi Suzumiya
Sumber: duniaku.net

Judul ini pada awalnya dianggap biasa, bahkan light novelnya juga tidak begitu populer. Setelah dijadikan anime oleh Kyoto Animation, anime ini menjadi salah satu anime yang sukses dan menjadi fenomena. Berkat animenya, penjualan versi light novelnya melesat hingga 4,30 juta kopi, hasil yang belum pernah dicapai oleh light novel lain pada saat itu.

4. Gakkougurashi!

Kwikku, Gakkougurashi
Sumber: duniaku.net

Pada pandangan pertama, anime ini tampak seperti anime kehidupan sehari-hari dengan sentuhan karakter cewek moe. Tapi sebaliknya, Gakkougurashi! adalah anime yang gelap, yang bercerita tentang beberapa orang yang selamat dari serangan zombie, dibumbui dengan sedikit unsur psikologis. Animenya memang tak mendapat hasil penjualan yang baik, namun versi manganya mendapat peningkatan penjualan cukup tajam.

5. Futari wa Pretty Cure

Kwikku, Futari wa Pretty Cure
Sumber: duniaku.net

Genre magical girl alias mahou shoujo memang kurang begitu populer belakangan ini, tapi intensitas aksi yang tinggi membuat Pretty Cure menjadi sebuah hit, baik untuk gadis kecil maupun orang dewasa. Bahkan Pretty Cure mampu menyaingi One Piece dan Dragon Ball Z dalam hal penjualan merchandise dan popularitas.

6. Rage of Bahamut: Genesis

Kwikku, Rage of Bahamut Genesis
Sumber: duniaku.net

Anime adaptasi dari game mobile ini merupakan salah satu anime yang sering dibicarakan pada tahun 2014. Biasanya, anime adaptasi dari game memiliki penjualan yang kurang baik, seperti misalnya serial Tales yang dijadikan anime. Namun beda halnya dengan anime ini. Bahkan anime ini memiliki 2 season, yang artinya banyak fans yang meminta anime ini untuk dilanjutkan.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar