Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Diduga Gagal, 6 Anime Ini Malah Sukses Besar

Diduga Gagal  6 Anime Ini Malah Sukses Besar
Awalnya dicap bakal gagal, namun ternyata kesuksesannya melebihi ekspektasi.

Anime dibuat dengan harapan bisa sukses dan mendunia. Di antara anime-anime yang sudah sukses dikenal dunia, rupanya ada beberapa yang pada awalnya dicap bakal gagal. Kenyataannya, anime itu berhasil mengejutkan orang dengan sukses luar biasa. Berikut ini anime-anime sukses yang awalnya dicap bakal gagal.

1. Girls und Panzer

Kwikku, Girls und Panzer
Sumber: duniaku.net

Kisah gadis-gadis imut dengan hobi yang berhubungan dengan tank ini pada awalnya dicap bakal gagal karena sudah banyak anime dengan premis serupa. Ternyata, penjualan anime Girls und Panzer mampu mencapai rata-rata 28 ribu eksemplar per volume, dibandingkan dengan anime serupa yang cenderung hanya terjual rata-rata sebanyak 6 ribu eksemplar per volume.

2. Osomatsu-san

Kwikku, Osomatsusan

Kisah bersaudara kembar 6 ini bisa dibilang mendapat tantangan untuk bisa sukses. Pasalnya, anime ini aslinya adalah anime lawas rilisan 1962, yang mendapatkan sekuelnya tahun 2015 lalu. Tugas beratnya adalah bagaimana fans lama bisa nostalgia, sementara anime ini juga harus menarik generasi muda lewat lelucon gaya baru. Osomatsu-san berhasil mendapatkan keseimbangan sempurna dan sukses besar.

3. The Melancholy of Haruhi Suzumiya

Kwikku, The Melancholy of Haruhi Suzumiya
Sumber: duniaku.net

Judul ini pada awalnya dianggap biasa, bahkan light novelnya juga tidak begitu populer. Setelah dijadikan anime oleh Kyoto Animation, anime ini menjadi salah satu anime yang sukses dan menjadi fenomena. Berkat animenya, penjualan versi light novelnya melesat hingga 4,30 juta kopi, hasil yang belum pernah dicapai oleh light novel lain pada saat itu.

4. Gakkougurashi!

Kwikku, Gakkougurashi
Sumber: duniaku.net

Pada pandangan pertama, anime ini tampak seperti anime kehidupan sehari-hari dengan sentuhan karakter cewek moe. Tapi sebaliknya, Gakkougurashi! adalah anime yang gelap, yang bercerita tentang beberapa orang yang selamat dari serangan zombie, dibumbui dengan sedikit unsur psikologis. Animenya memang tak mendapat hasil penjualan yang baik, namun versi manganya mendapat peningkatan penjualan cukup tajam.

5. Futari wa Pretty Cure

Kwikku, Futari wa Pretty Cure
Sumber: duniaku.net

Genre magical girl alias mahou shoujo memang kurang begitu populer belakangan ini, tapi intensitas aksi yang tinggi membuat Pretty Cure menjadi sebuah hit, baik untuk gadis kecil maupun orang dewasa. Bahkan Pretty Cure mampu menyaingi One Piece dan Dragon Ball Z dalam hal penjualan merchandise dan popularitas.

6. Rage of Bahamut: Genesis

Kwikku, Rage of Bahamut Genesis
Sumber: duniaku.net

Anime adaptasi dari game mobile ini merupakan salah satu anime yang sering dibicarakan pada tahun 2014. Biasanya, anime adaptasi dari game memiliki penjualan yang kurang baik, seperti misalnya serial Tales yang dijadikan anime. Namun beda halnya dengan anime ini. Bahkan anime ini memiliki 2 season, yang artinya banyak fans yang meminta anime ini untuk dilanjutkan.

2
2 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar
    Artikel Untukmu
    Sama-sama Galau! Ini Beda Cowok dan Cewek Ketika Baru Putus!
    Bagi sebagian besar orang, putus cinta salah satu fase kehidupan yang pahit meskipun mungkin hal tersebut adalah satu-satunya jalan terbaik. Setiap orang melewati momen tersebut dengan penuh perjuangan sampai akhirnya kata "move on” sudah mewakili keikhlasan. Namun tahukan kamu, sebagian cowok dan cewek memiliki cara yang berbeda saat berada pada fase putus cinta.
    Banyak Developer macOS Belum Siap dengan Hadirnya Notch di MacBook Pro, Ini Buktinya!
    Apple baru-baru ini telah meluncurkan MacBook Pro terbaru yang hadir dengan sejumlah hal baru seperti chipset Apple M1 Pro atau Apple M1 Max...
    5 Berita Terpopuler: Ucapan Novel Bamukmin, WHO Beri Kabar Buruk
    GenPI.co - Lima berita terpopuler selama sepekan terdiri antara lain tentang Fadli Zon, Novel Bamukmin, Umi Pipik, Vanessa Angel, WHO, kabar buruk, dan Asnawi Mangkualam 1. Fadli Zon Minta Mahasiswa Kepung DPR Anggota DPR RI Komisi I Fadli Zon menga
    Kissing di Catch The Gosht Mendapat Kritik dari Penggemar. Kurang Apa?
    Akhir drama Catch The Gosht memang sudah bisa diprediksi oleh para penggemar. Dimana alur mengarah pada kedua pemeren utama bakal hidup bersama. Namun, kali ini yang membuat para fans sedikit kurang happy adalah sesi kissing di serial tersebut yang dinila
    Begituan di Tengah Lapangan, Pemain Tim Brunei Darussalam Dipecat
    GenPI.co - Asik begituan di tengah lapangan, mantan pemain klub Brunei Darussalam, Dino Drpic langsung dipecat. Dino Drpic merupakan pemain asal Kroasia yang pernah bermain untuk klubBruner DPMM FC pada 2013 lalu. Namun jauh sebelum membela klub Neg