Tidak Direstui Keluarga, 11 Penyanyi K-Pop Ini Tetap Sukses

Tidak Direstui Keluarga  11 Penyanyi K-Pop Ini Tetap Sukses -           sudah,bukan,rahasia,lagi,kalau,banyak,dari,penyanyi,k-pop,melalui,berbagai,macam,kesulitan,untuk,membangun,karirnya,salah,satu,batu,sandungan,yang,dihadapi,adalah,mereka,harus,berusaha,keras,membujuk,kedua,orang,tuanya,untuk,merestui,pilihan,karir,mereka
Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak dari penyanyi K-pop melalui berbagai macam kesulitan untuk membangun karirnya, salah satu batu sandungan yang dihadapi adalah mereka harus berusaha keras membujuk kedua orang tuanya untuk merestui pilihan karir mereka.

Ketidak setujuan kedua orang tua bukan berarti mereka tidak supportive namun, kedua orangtua mereka menginginkan yang terbaik bagi anak-anaknya. Dalam kasus ini, berikut adalah 11 idola K-pop yang tidak direstui pilihannya.

1. SUGA – BTS

Kedua orang tua Suga alias YoonGi menentang keinginan putranya itu untuk menjadi seorang penyanyi karena itulah jalan untuk menjaga anak-anaknya. Dulu keluarga mereka sangat menderita, jadi orangtua mereka ingin Suga dan kakak laki-lakinya memiliki pekerjaan yang stabil seperti pekerja kantoran. Hingga Suga debut menjadi penyanyi, kedua orangtua Suga baru muncul di konser BTS yang kedua "HYYH”. Saat Suga melihat kedua orangtuaya duduk dibangku penonto Suga langsung sujud kepada mereka dan menangis (mimin selalu nangis kalau lihat akhir konser HYYH T.T). sejak saat inilah kedua orangtua Suga mensupport karirnya.

2. Tiffany – Girls’ Generation

Walaupun sudah lulus audisi dan telah diterima menjadi peserta pelatihan di SM entertainment, ayah Tiffany masih membujuknya untuk merelakan impiaannya di industri hiburan dan menyuruhnya untuk berkarir dibidang bisnis. Tetapi, Tiffany tetap mengikuti impiannya dan mengatakan kepada ayahnya bahwa pilihan ayahnya dapat merusak hidupnya, yang membuat ayahnya setuju untuk melanjutkan program pelatihannya.

FYI, Tiffany adalah warga negara Amerika, wajar jika keluarganya hawatir karena ia berada jauh dari kelurganya.

3. Kahi

Mantan ketua grup After School dulunya menghadapi tentangan dari keluarganya atas pilihan karirnya. Ayahnya ingin anaknya kuliah namun, passion-nya pada menari dan menyanyi membuatnya keluar dari kampusnya dan kabur dari rumah. Ketika ia tidak berbicara dengan ayahnya selama 7 tahun setelah kabur dari rumah, akhirnya mereka bertemu kembali. Udah kayak sinetron aja hidup Kahi kekekeke! Kalau mimin yang kabur dari rumah udah jadi gembel jalanan kekeke

4. Daesung – BIGBANG

Tumbuh di keluarga yang religius, impian Daesung untuk menjadi penyanyi harus bertemu dengan penolakan. Ia telah mengatakan kepada orangtuanya bahwa ingin kuliah dibidang musik dan masuk les bernyanyi, tapi ayahnya menolak dengan keras karena salah seorang keluarganya pernah menjalani jalan yang diinginkan Daesung dan gagal. Untungnya ayah Daesung mengubah pemikirannya setelah menghadiri salah satu sesi pelatihan BIGBANG dan bangga akan anaknya. Hmmm terharu...

5. SoJin – Girl’s Day

Dalam acara variety show MBC "Quiz to Change the World”, ketua Girl's Day ini mengungkapkan bahwa, ketika ia berusia 20 tahun, ia meninggalkan rumah tanpa diketahui orangtuanya untuk mewujudkan impiannya menjadi penyanyi. Dan dalam episode yang sama, ia menerima surat dari ibunya yang membuatnya menangis terharu.

6. SungGyu – IINFINITE

Orangtua SungGyu ingin ia menjadi pengacara, namun SungGyu memiliki pandangan lain. Ia telah diberi ultimatum antara merelakan impiannya menjadi penyanyi dan meninggalkan rumah, SungGyu melakukan pelatihan secara rahasia sampai ia lulus SMA. Kemudia ia pindah ke Seoul untuk melakukan audisi dan kemudian debut sebagai ketua INFINITE sekaligus vokalis utamanya.

7. Wendy – Red Velvet

Walau dilahirkan dari keluarga yang mencintai musik, namun orangtua Wendy Red Velvet bukan Wendy Cagur melarangnya untuk berkarir dibidang musik dan menginginkan anaknya untuk fokus belajar. Namun pada akhirnya orangtua Wendy mengijinkannya untuk audisi dan tetap melanjutkan sekolah SMA-nya.

8. Yezi – Fiestar

Didalam ketidak setujuan, Yezi berjuang membujuk orangtuanya untuk mengijinkannya berkarir dalam bidang musik dengan menunjukkan peningkatan skil penampilannya.

9. Hoya – INFINITE

Tumbuh dalam rumah tangga yang ketat, Hoya tidak dapat mengungkapkan keinginanya untuk menjadi penyanyi kepada ayahnya dan berakhir mengikuti keinginan ayahnya. Walau ayahnya mensupport INFINITE dan putranya, namun hubungan mereka tidak selalu baik. Untuk mengembalikan hubungan mereka, Hoya mengikuti variety show KBS "My Father” dengan harapan dapat akur kembali dengan ayahnya.

10. HyoSung – Secret

Walau diketahui sudah berbakat sejak kecil, orangtua HyoSung menentang karir bernyanyinya. Untungnya, dedikasinya terhadap impiannya merubah pikiran orangtuanya dan mendukung jalan yang dipilih HyoSung.

11. Jung Eun Ji – Apink

Vokalis utama grup Apink ini mengungkapkan bahwa ia hampir menyerah pada impiannya karena kedua orangtuanya tidak mengizinkan. Namun, ketekunanya dalam berlatih merubah pemikiran orangtuanya dan akhirnya ia debut sebagai penyanyi.

 

Jadi yang bisa dipetik dari artikel ini adalah jangan pernah menyerah pada impian kita. Tapi jagan sampai kabur dari rumah kalau tidak direstui, karena Indonesia tidak seamana Korea Selatan. Kekekeke!!!

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 3 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Konser G-Dragon Act III M.O.T.T.E Seoul: Didatangi Banyak Selebritis Sampai Fans Nekat
Bagian 2: Deretan Idol Kpop Tampil Bersinar Dalam Drama Sejarah
Kang Daniel Pecahkan Rekor, Album Solo Pertama Habis Terjual 300 Ribu Kopi Dalam Sehari
Sudah 1 Tahun Berkencan, Hubungan Kim Jin Kyung dan Crucial Star Baru Terungkap
Jajanan Ini Bakal Bikin Kamu Tampah Betah Berada di Korea. Siapa Mau?
GFriend Terplih Sebagai Perwakilan Korea Dalam Proyek Film Dokumenter BBC Inggris
Bagian 1: Nggak Selamanya Musik K-Pop Diatur Oleh Agensi, Grup Berikut Buktikan Kreativitasnya!
Luncurkan Mini Album, Ha Sung Woon Serahkan Makna BXXX Kepada Pendengar
5 Boy Group Dinobatan Sebagai Rajanya Dance
Potret Diam-diam Bodyguard Perempuan BLACKPINK Nggak Kalah Cantiknya
7 Momen Mengharukan Saat Penggemar Turut Menyanyi Bersama Sang Idola
Rayakan Anniversary ke-4, SEVENTEEN Torehkan Prestasi