Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Paling Favorit di Seluruh Dunia, Nih 5 Manga Terbaik dengan Chapter Terbanyak, Sanggup Baca Semuanya?

Paling Favorit di Seluruh Dunia Nih 5 Manga Terbaik dengan Chapter Terbanyak Sanggup Baca Semuanya
Ada yang sampe ribuan chapter!
Cocok buatmu

Manga umumnya terdiri dari beberapa chapter, dan biasanya satu judul manga tak memiliki jumlah chapter lebih dari 100. Namun tahukah kamu ada judul manga yang tergolong memiliki chapter paling banyak di antara lainnya, bahkan hingga mencapai ribuan? Berikut ini manga-manga yang memiliki chapter terbanyak.

1. Naruto

Kwikku, Naruto
Sumber: amazon.com

Kwikkers pasti sudah tahu dengan manga ini kan? Manga karya Masashi Kishimoto yang mengisahkan tentang Naruto untuk menjadi Hokage ini memiliki jumlah chapter sebanyak 700 chapter. Manga ini sendiri sudah tamat, namun dilanjutkan kembali dengan Boruto yang merupakan anak dari Naruto.

2. One Piece

Kwikku, One Piece
Sumber: onepiece.wikia.com

Ada Naruto, maka biasanya ada juga One Piece. Keduanya memang seperti tak bisa dipisahkan. Maklum, kedua manga ini memang meraih popularitas tinggi baik di Jepang maupun di negara di selain Jepang, termasuk Indonesia. Manga karya Eiichiro Oda yang mengisahkan Luffy untuk mencari harta karun One Piece dan menjadi raja bajak laut ini memiliki lebih dari 800 chapter, tepatnya 874, dan masih akan bertambah karena statusnya masih on-going.

3. Jojo

Kwikku, Jojo
Sumber: aminoapps.com

Mungkin kwikkers masih belum familiar dengan manga yang satu ini. Tapi kalau kamu tahu Shaman King, nah ini sejenis seperti itu, ada orang yang memiliki 'jin' pelindung, yang muncul saat diperlukan (diistilahkan dengan Stand). Manga karya Hirohiko Araki ini memiliki chapter lebih dari 900, dan masih akan terus berlanjut layaknya One Piece karena masih berstatus on-going.

4. Detective Conan

Kwikku, Detective Conan
Sumber: funimation.com

Dijamin kwikkers juga pasti tahu tentang Detective Conan, karena manga tankobon-nya dirilis di Indonesia dan animenya pun sempat diputar di salah satu stasiun televisi Indonesia. Diketahui manga dari Detective Conan baru saja mencapai chapter 1000 belum lama ini, dan jumlah itu masih akan bertambah. Kira-kira kapan tamatnya yah?

5. Hajime no Ippo

Kwikku, Hajime no Ippo
Sumber: pinterest.com

Dan manga dengan chapter paling banyak jatuh kepada manga Hajime no Ippo. Manga yang bertema tinju ini diketahui memiliki lebih dari 1000, tepatnya 1200 chapter. Bahkan status dari manga ini belum tamat alias on-going, sehingga bisa jadi manga ini memiliki 2000 chapter. Puyeng-puyeng dah bacanya kalau dari awal.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar (1)