Intip Kecenya Video Musik K-pop yang Diberi Bumbu Budaya Asia dan Cerita Rakyat

Intip Kecenya Video Musik K-pop yang Diberi Bumbu Budaya Asia dan Cerita Rakyat -           intip,kecenya,video,musik,k-pop,yang,diberi,bumbu,budaya,asia,cerita,rakyat

K-pop dikenal memiliki konsep yang keren dan unik dan salah satu konsep adalah memasukkan elemen budaya Asia dan cerita rakyat dalam video musik mereka. cek beberapa video musik yang menggunakan tema tersebut.

 

1.      VIXX - "Shangri-La”

VIXX diberi julukan "raja konsep” bukan tanpa alasan, mereka selalu mengusung konsep-konsep unik disetiap karya mereka tak terkecuali karya mereka yang terbaru. Kali ini mereka mendapat inspirasi dari dongen "Kim Won Kyu” atau "Peach Blossom Land”. Dongen ini bercerita tentang penemuan surga dimana penduduknya terpisah dari belahan bumi lain. VIXX menggambarkan twist yang berbeda dari kisah tersebut, dimana surga yang dirujuk oleh mereka dalam lirik dan video musik adalah wanita. Dan sentuhan budaya Asia timur dimasukkan dalam track yang menggunakan gayageum (alat musik tradisional Korea).



 

2.      CLC - "Hobgoblin”

Debut dengan konsep cute kali ini CLC kembali dengan konsep yang berbeda. Lagu yang funky ini menggambarkan semi supranatural dokkaebi atau goblin. Iya Goblin yang kita kenal lewat drama itu loh. . . dalam cerita rakyat Korea Goblin terkenal nakal dan suka mengerjai orang namun disisi lain ia juga mahluk yang memiliki kekuatan. Dalam video musiknya CLC menggunkana property seperti alat pukul dan club sebagai latar, yang mereferensikan club ajaib Goblin yang biasa digunakan untuk mendatangkan emas dan perak, liriknya juga mereferensikan hal tersebut. Mungkin agak sulit dipahami yang pasti intinya Goblin ini mahluk mitos yang baik pada orang yang baik padanya dan nakal pada orang yang jahat padanya, dan mahluk ini dipercaya bisa mengabulkan permintaan.



 

3.      Lizzy - "Not An Easy Girl”

Lizzy aggota After School membuat solo debutnya dengan lagu trot (kalau di Indonesia adalah semacam dangdut) yang berjudul "Not An Easy Girl”. Video musiknya menggunakan konsep cerita dari film tahun 1961 yang berjudul "The Story of Chunhyang”, dimana Lizzy memerankan tokoh Chunhyang. Kisah ini diangkat dari cerita rakyat yang terkenal dengan cerita cinta antara Chunhyang dan Mongryong. BTW versi dramanya juga ada "My Sassy Girl Chunhyang” kekekeke drama jaman mimin SD.



 

4.      Red Velvet - "One of These Nights”

Dalam bahasa Korea lagu ini berjudul "7월 7일” atau "7 Juli” dimana adalah bulan perayaan festival tradisional Korea Chilseok (dalam kalender bulan). Menurut cerita, seorang anak raja yang super cantik yang bernama Jiknyeon yang pandai menenun baju jatuh cinta dengan seorang penggembala sapi yang tampan bernama Gyeonwu, dan mereka menikah.

Namun, karena mereka terlalu mencintai satu sama lain, membuat mereka melupakan tugas-tugas mereka dan sang raja memisahkan mereka dan hanya boleh bertemu satu tahun sekali. Ketika hari pertemuan tiba, pasangan ini merasa tidak bisa menyebrangi galaksi untuk saling menemui. Konon katanya gagak dan burung magpie yang tersentuh oleh kisah cintah mereka, membuatkan pasangan ini jembatan agar mereka berdua dapat bertemu. Setelah pertemuan yang singkat mereka berdua akan menangis mengingat butuh satu tahun lagi untuk bertemu, air mata mereka menandakan dimulainya musim hujan di Korea.

Lihat. . . apakah kwikkers dapat menemukan pengaruh cerita rakyat tersebut dalam video musik ini.



 

5.      Topp Dogg - "Arario”

Judul "Arario” berasal dari lirik "Arirang”, lagu rakyat Korea yang terkenal. Video musiknya menggabungkan unsur tradisional dan kontemporer Korea. Beberapa referensi tradisional Korea dimasukkan seperti gayageum dan janggu, baju tradisional Korea, tarian singa, dan pungmul (musik rakyat tradisional yang memuat tari dan nyanyian).



 

6.      Bang Yong Guk - "Yamazaki”

Bang Yong Guk kembali dengan mengusung tema sengit dan bloody "Yamazaki”! dari judulnya udah kelihatan dong bau-bau Jepang gitu. Video musik ini dibuat bukan untuk melemahkan hati, tapi secara visual cukup keren. "Yamazaki” mengacu pada budaya Jepang, terutama merujuk pada yakuza, tapi juga secara halus menggambarkan budaya Korea dalam arsitektur bangunan. Lirik lagunya juga memadu bahasa Korea dan Jepang, jadi mimin rasa ini sangat keren bagaimana musik video ini memadu dua kebudayaan.



 

 

Setelah lihat-lihat, apakah ada yang jadi favorit kwikkers?

www.soompi.com
Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 tahun 1 hari lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Pimple Patch: Bagaimana Cara Kerjanya & Manakah Yang Cocok Untuk Kalian
Serial Korea Back to Old, Bawa Penonton Menjelajah Dunia Era 70 Hingga 90an yang Seru Abis !
Festival Pasangan di Lokasi Descendants of The Sun Dibatalkan Usai Naiknya Berita Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo
Saling Mendukung Satu Sama Lain, Sepasang Kekasih Ini Dinilai sebagai Healthy Couple Goals
Ha Sung Woon Tunjukan Bakat Vokal Dalam Lagu BLUE
Sering Dikira Bule, 7 Idol K-Pop Ini Asli Korea!
Mugunghwa, Fotografer Langganan Idol Bicara Tentang Jimin BTS
Lulus Uji Kualitas! Ini Nihh Dokter-Dokter Paling Seksi Dalam K-Drama
Enggak Banget!!! Kpop Idol Dengan Gaya Rambut Terburuk
Awas Gagal Fokus! 9 Manajer Idol K-Pop Ini Ngalahin Kegantengan Sang Artis
5 Nilai Plus Tayangan Perdana The Secret Life of My Secretary
Oppa-Oppa K-Pop Yang Mirip Karakter Pokemon, Imut Banget!