Sedang Berlangsung
129 Disukai
982 Dibaca

Ujang, Bule Cianjur

Penulis : R Fauzia
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Jean, 17 tahun, remaja blasteran Sunda - Perancis. Tinggal di sebuah rumah sederhana di desa Maleber, Jawa Barat. Hidup bersama ibu tercinta, remaja yang akrab dipanggil Ujang itu tak pernah mengenal ayahnya. Warga negara Perancis itu pergi tanpa pesan saat Jean masih berusia tiga bulan.
Bertinggi 173 cm dengan kulit putih khas orang Eropa, rambut coklat dan bola mata berwarna hazel, Jean berbicara dalam bahasa Sunda dan bahasa Indonesia yang juga kental dengan logat daerah. Ia senang bermain gitar, pernah menjuarai lomba membaca Al Quran, serta sangat menyukai kegiatan upacara Bendera.
Remaja berpembawaan ramah dan sopan itu tak pernah menyesali kehidupannya yang sederhana. Namun ada satu tekad kuat yang ia simpan di hati yaitu pergi ke Jakarta selepas SMA untuk mencari ayahnya.
Saat kesempatan itu datang, ia menyambar tanpa ragu. Jean berpindah sekolah dan tinggal bersama keluarga Pak Iskandar, pengusaha kaya raya di Jakarta. Di kota metropolitan, ia harus beradaptasi dengan lingkungan dan gaya hidup yang jauh berbeda. Ia harus menghadapi kecemburuan Octo, putra bungsu sang pemilik rumah. Hanya satu yang masih membuatnya bertahan, yaitu tekad untuk bertemu sang ayah.
Tokoh Utama
Jean Jalu Gaston
Rekomendasi