Novel
Genre → Fantasi
The World Is a Game
Mulai membaca
Telah selesai
Gratis untuk dibaca
Blurb
Ini adalah sebuah novel bergenre fantasi-religi, romantis dan komedi pertama di Indonesia! Sebuah cara baru yang sangat segar dan sederhana dalam memberikan nilai-nilai Islam ke dalam jiwa para remaja muslim Indonesia melalui kisah permainan bermain peran (RPG). Menariknya petualangan dalam dunia game islami berunsur ragam budaya nusantara yang dimodernisasi ini betul-betul mengancam nyawa para pemainnya. Seru, kocak, dan menegangkan!

Terdapat segala aspek kehidupan seperti cinta, keluarga dan persahabatan yang relate dalam kehidupan sehari-hari anak muda terutama dalam menemukan jalan hidup, jalan cinta, dan jalan juang. Sangat cocok pula dibaca oleh segala usia, oleh mereka yang menginginkan jalan yang terang-benderang, jalan yang tidak ingin adanya titik perhentian dan penyesalan di hari akhirnya. Selamat membaca, semoga terhibur dan bermanfaat :)

****

Mengisahkan tentang seorang anak kelas 3 SMA bernama Sheiraz yang hobinya selalu bermain game tanpa memedulikan hal lain di sekitarnya, bahkan Mamanya sendiri. Anehnya ia jatuh cinta pada Ellena, seorang gadis berhijab amat taat yang baru saja mengulek-ulek ulu hatinya. Alasan Ellena menolaknya dinilai tidaklah masuk akal. Harapan tuk menjadi jodoh Ellena pun tumbang seumur hidup! Apakah itu balasan baginya yang menolak perasaan Fida dengan kasar?

Suatu hari, di hari hatinya yang sedang galau itu, ia tidak sengaja masuk ke dalam dunia berdimensi lain. Yaitu dunia game. Namun game ini berbeda, ini adalah game RPG yang tidak pernah ada di dunia dan tidak pernah ia kenali sebelumnya. Di sana Sheiraz bertemu makhluk-makhluk penuh arti dalam menuntaskan misinya. Misi itu adalah menyelamatkan lingkungan alam dan segala kekacauannya di seluruh dunia maupun di alam Jincininbe. Ia pun akan menghadapi sesuatu tentang yang telah diramalkan sebelumnya oleh Manusia Termulia. Ia juga bertemu dengan seorang gadis NPC yang sangat mirip dengan Fida dan tak dinyana NPC itu menjadi Guide-nya. Padahal hubungan pertemanan dengan wanita lain adalah hal yang paling dihindari oleh Sheiraz demi Ellena. Hal itulah yang membuat Sheiraz curiga pada Fida asli di dunia nyata yang mungkin dengan sengaja menjebaknya ke dalam dunia game tersebut agar ia bisa mencuri hati Sheiraz.

Seiring petualangan Sheiraz di dalam dunia game genre RPG nan Islami itu, secara tidak langsung Sheiraz menjadi Yang Terbimbing. Namun sampai kapan? Selamanyakah? Dia tak tahu.

Lantas, seperti apakah serunya Sheiraz menjalani hidupnya di dunia game RPG? Bagaimana pula akhir kehidupan nyata Sheiraz? Dan ada apakah sebenarnya di balik penciptaan dunia game ini?
Tokoh Utama
Sheiraz
Ellena
Fida
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
191
Dibaca
13.5k
Tentang Penulis
Siti Mulia Al-Mufarrid
Penulis Novel Romance-Religi-Fantasi TWIAG (The World Is a Game).
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 417 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 62,593 kata
Rekomendasi dari Fantasi
Rekomendasi