Sedang Berlangsung
499 Disukai
2.9k Dibaca

SANTRI BANEEN

Penulis : Daud Farma
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Nama lengkapku Muhammad Daud Farma (17 huruf). Aku lebih suka dipanggil Daud (4 huruf). Aku lahir di desa Alur Langsat, 01 Oktober 1994. Kec. Tanoh Alas. Kab. Aceh Tenggara. Aku sekolah di SD Negeri Salim Pinim. Kemudian lanjut ke SMP Istiqamah di Pematang Siantar Sumatera Utara. Dusun Marimbun. Kec. Simalungun.

Tiga bulan lamanya di sana aku dijemput pamanku yang tinggal di Padang Bulan. Kata paman disuruh ibuku. Aku pun berkemas dan membawa semua pakaianku untuk pulang kampung selamanya. Tiga hari di kampung aku diantar ayah dan ibuku masuk Pesantren Modern Dayah Perbatasan Darul Amin di tahun 2008 bulan Januari.

Di Darul Amin dari kelas satu SMP sampai kelas tiga SMK Darul Amin, atau kelas satu sampai kelas enam Kulliyatul Mu'allimin Al-Islamiah (KMI). Begitu tamat kelas tiga KMI, aku ingin sekali lanjut ke Gontor Ponorogo tapi tidak diizinkan ayah dan ibuku. Akhirnya tetap di Darul Amin. Aku alumni 2013 dengan nama marhalah: Pioneer Generation. Warna marhalah kami warna ungu, lama-lama jadi suka warna ungu. Kemudian mengabdi satu tahun.

Hingga saat ini masih menyandang status sebagai mahasiswa di kampus Universitas Al-Azhar. Kairo-Mesir. Sudah lima tahun di Mesir. Pernah pulang kampung sekali di tahun 2019 bulan September karena dapat tiket gratis dari Voice Of Indonesia pergi-pulang from Cairo to Alur Langsat.

(Pemenang Penulisan Cerita Pendek RRI VOI-Anugerah Sastra Voice Of Indonesia 2019). Instagram: @daudfarmaa
Tokoh Utama
Habib
Rekomendasi