Novel
Genre → Romantis
Sang Abdi Ndalem
Mulai membaca
Berlangsung
Gratis untuk dibaca
Blurb
Cinta Sang Abdi Ndalem

Adalah seorang santri abdi ndalem bernama Amar. Dia menuntut ilmu dan mengabdi di pesantren yang dipimpin Kyai keturunan ulama legendaris di sebuah kampung santri dengan tujuan berharap akan rida kyai tersebut.

Dalam pengabdiannya, Amar pun jatuh cinta dengan putri sang kyai bernama Ishma Al Hanna.

Seiring berjalannya waktu, Ishma pun ternyata memiliki perasaan yang sama. Cinta dalam diam terjadi di antara mereka. Tanpa saling mengungkapkan, mereka tahu cinta ini berbalas.

Namun tanpa diduga, Ishma dijodohkan oleh kedua orangtuanya dengan sesama anak kyai yaitu Gus Rosyid. Sebuah perjodohan yang lumrah demi menjaga kemurnian keturunan di kalangan pesantren. Ishma bersikeras menolak. Dia tidak ingin terbelenggu dalam tradisi itu.

Konflik hati yang pelik terjadi di antara mereka, hingga sebuah kasus penipuan biro umroh yang menimpa Abah Ishma pun akhirnya mengharuskan Amar pergi tanpa sepengetahuan Ishma.

Dua tahun berlalu, mereka akhirnya bertemu lagi di acara lomba tahfidz nasional di Makassar.

Akankah takdir mengulang dan merestui kisah cinta di antara mereka?

Temukan jawabannya di novel Cinta Sang Abdi Ndalem, sebuah kisah cinta di pesantren yang ditulis oleh Elin Khanin.

Gejolak batin, ambisi, emosi serta hakikat keikhlasan dan keridloan mewarnai di setiap lembarnya.

Sisipan filosofi, sejarah perjuangan ulama dan pohon sawo dikemas dengan apik di dalam novel ini.
#CSAD
#elinkhanin
Tokoh Utama
Kholison Amar Hasbullah dan Ishma AlHana
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
657
Tentang Penulis
Elin Khanin
-
Bergabung sejak 2021-02-19
Telah diikuti oleh 7 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 3,728 kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi