Novel
Genre → Religi Sedang Berlangsung
PECI HAJI... (sujud sunyi sang birokrat)
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Novel ini berkisah pergulatan hati seorang birokrat dalam pencapaian karier tertingginya. Ketika realitas di lapangan apa yang dicapai tak berbanding lurus dengan harapan dan idealisme yang ia perjuangkan selama menjadi seorang ASN. Ketika loyalitas dan hierarkisme menjadi dinding tebal yang harus ia lewati dan ia tembus. Berbagai kebijakan daerah yang semestinya diperuntukan bagi kesejahteraan masyarakat pada akhirnya harus bersinggungan dengan berbagai kepentingan. Berbagai aturan dan kebijakan yang disusun pada akhirnya menjadi tautan langkah kecurangan dan perlindungan hajat orang-orang yang tak bernurani. Dalam perjuangannya menegakan aturan dan hati nuraninya, berbagai kasus sengaja di-created untuk menjatuhkannya. Persidangan yang panjang, serta kenyataan pahit yang harus dialami keluarganya, membuat ia hampir menyerah pada kenyataan dan tunduk pada 'sang penguasa'. namun semangat bangkit dalam dirinya tiba-tiba hadir. Ketika ia tersujud pada kesunyian dan balutan peci haji yang selama ini tak begitu ia perhatikan. Hingga tekad bulat bersemayam di hatinya untuk menegakan kebenaran dan menetapkan sikap. Meski jabatan menjadi taruhanya.
Tokoh Utama
H Muhammad Ikhwan Abdillah
Ibu Annisa Abdillah
Ustadz Rusdi
Bupati Angin Selatan
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
0
Dibaca
2.1k
Tentang Penulis
Riyanto El Harist
just a simple man
Bergabung sejak 2020-05-19
Telah diikuti oleh 95 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 14,835 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi