Telah Selesai
97 Disukai
354 Dibaca

OCEAN HOME NOT ALONE

Favorit
Gratis
QR Code
Bagikan
Blurb
Bismillah,

Sebuah karya buku Novel Komik Film sebagai format baru yang disuguhkan diadaptasi oleh film indie ...Ocean Home Not Alone.Film panjang indie musikal karya penulis sendiri, Arvin I. Miracelova bersama komunitas kreatif anak bangsa.
Ocean Home Not Alone , bukan copy paste "Home Alone" nya film Hollywood !
Ocean Home Not Alone adalah sebuah kisah persahabatan anak-anak di perbatasan Indonesia dan Malaysia yang kompak dan tulus , dan dengan cara unik dan lucunya mereka melakukan pertempuran dengan para perompak laut pencuri ikan Napoleon, ikan mahal yang banyak diselundupkan terutama ke HongKong untuk acara-acara seremoni khusus. . . saat ini menjadi ikan konservasi yang dilindungi. . .
Dibalut kisah pertobatan seorang bajak laut kejam. . . yang menjadi Ustad juga menjadi pembimbing. . . dan sahabat para anak-anak pulau . . . dan kehadiran seorang Ibu guru perbatasan yang baik hati. Turut mengkisahkan toleransi Islami dalam kehidupan sehari-hari anak Pulau perbatasan.
Akhir cerita di suasana ceria Lebaran seperti "Home Alone" pada suasana Natal nya.
Terdapat subtitle di buku ini untuk sekaligus belajar dialog Bahasa Inggris, namun di beberapa bagian sengaja tidak diterjemahkan dialognya mengajak pembaca (belajar) praktek dialog mandiri. . . Novel komik film ini tidak saja belajar namun format yang sangat menghibur diselingi berbagai gambar adegan cerita menariknya dan puisi-puisi indah, jangan lupa ada tokoh si Yusuf yang juga seorang storyteller /pendongeng menghiasi Novel komik film ini, si Umar yang lucu menggemaskan tingkah-tingkahnya, Uztad Mustofa Karim dengan masukan-masukan indah agama dan rasa kemanusiannya, serta berbagai tokoh-tokoh menarik lainnya. . . Membaca cerita harus menarik bukan seperti menonton film. . . .mudah dinikmati oleh pembaca budiman. . .
Terima kasih atas kesediannya membaca kehadiran buku format baru. . . Novel Komik Film ini , semoga terhibur.

Story creator,



R. Arvin I.Miracelova
(di masa pandemi Covid. . . Juli 2020)
www.filmbersama.com , www.gonationbuilding.net

-----------

NOVEL KOMIK FILM


Dari Film Indie Musikal
(karya film si Penulis sendiri)

OCEAN HOME NOT ALONE

Bahasa : Indonesia,
Ada Subtitle Belajarnya : Inggris
Dilengkapi gambar-gambar cerita , lirik , dan puisi indah juga menariknya. . . .Novel komik film asyik dibacanya


Karya R.Arvin I.Miracelova

(Indie Filmmaker filmnya,sekaligus sebagai penulis Novel Komik Film ini, sebuah Novel gaya baru menyuguhkan cerita menarik dan mudah dinikmati pembaca. . . )

--------------

Ocean Home not Alone

Karya R.Arvin I.Miracelova

The story about kids' adventures against silly pirates.
The story with beautiful dances.
The love musical stories.
The story about the friendships of two nations on the border island.
And the story about life tolerances.
The story of all time ...

Masih ingat film Hollywood "Home Alone" yang mendunia (Box Office) hingga memiliki banyak seri produksinya. Tidak saja disukai oleh jutaan anak2 namun juga para dewasa di seantero dunia.
Melalui inspirasi "Home Alone", dan mengingat negeri kita adalah negeri lautan nan indah. Dengan bangga di era pandemi Covid 19 ,. . . .saya launch NOVEL KOMIK FILM dari sebuah project film independen musikal saya sendiri saat lalu. Dimana karya yang juga dengan maksud mengangkat talenta-talenta berbakat dan juga talenta lokal kepulauan serta mengangkat keindahan alam pantai di mata internasional:

Ocean Home Not Alone

Bercerita tentang seorang anak pantai bernama Yusuf yang tinggal di pulai terpencil , yang sehari2nya selalu ditinggal oleh sang Ayah berbulan-bulan melaut mencari ikan . . . nafkah Keluarga , dan seorang Ibu yang berjualan di pasar Ikan pulau seberang. . . serta berbagai kisah latarnya. . .
Namun"Not Alone"dirinya tak sendiri karena banyak kawan di pulaunya bernasib serupa.Dan membentuk pertemanan anak senasib, tiap hari berkumpul dan bermain.
Mereka sangat menyayangi pulau yang mereka tinggali ini berikut laut dan isinya, karena sejak dari mereka kanak-kanak, dan telah diberitahukan secara turun temurun bahwa alam berikut isinya tempat tinggal mereka adalah sahabat mereka, tempat mereka berlindung dan mencari nafkah , sehingga harus dijaga .
Hingga suatau hari datanglah sebuah kapal pencuri ikan, yang berusaha menyelundupkan ikan Napoleon ke Hongkong, biasanya menjadi makanan orang kaya disana. Sekumpulan anak-anak pulau yang dipimpin Yusuf pun berusaha keras menggalang upaya menggagalkan kapal pencuri tersebut dengan cara-cara keunikan mereka sendiri.
Strategi cerdik anak-anak pulau perbatasan yang membuat Novel Komik Film ini menarik seperti "Home Alone" yang ada di daerah perkotaan namun kali ini berbeda ada di negeri laut dan " Not Alone"(kebersamaan anak2 pulau). Ada kapal hantu untuk menakuti kapal perompak konyolnya. . . , ada sekelompok sirip hiu buatan untuk mengejutkan kapal pencuri ikan tersebut, dan ada berbagai jebakan hantu laut yang membuat cerita semakin menarik . Tidak saja unsur menghibur komedi situasi juga sekaligus menyuguhkan drama keluarga, musikalitas dan romansa antar Bu Guru sebuah pulau terpencil dan hadirnya Uztad yang dulunya seorang perompak besar namun sudah tobat. Mari kita nikmati sebuah karya cerita yang sangat menarik...serta menerjemahkan keindahan alam pesisir Nusantara. . .
Tokoh Utama
Yusuf
Uztad Mustofa Karim
Ibu Sarah Ibu Guru
Umar
Ibu Dewi
Farid
Suntoro
Ronald
Sarip
Rozak
Said
Arli
Embun
Adrian
Uti
Petualangan
OCEAN HOME NOT ALONE
TERRAFORMERS
Japati Sang Ksatria Merpati
Prahara di Istanbul
Anak Kolong Bendungan
Perkamen Sanada
Bulan Hitam di Kota Tazar
SEJATI
Senandung Bahtera
Empat Spasi
Rekomendasi
Kutukan Cinta Pertama
Bukan Rumah untuk Pulang
KUTUKAN ARUM
Meong
MAYDARA
Seribu Surga Untuk Ibu
FESTIVAL LEMBAH BALIEM
PANGERAN ES DAN WONDER WOMEN
Stress
Madeleine