Novel
Bronze
Genre → Fantasi Sedang Berlangsung
Madani Negeri Para Penyair
Oleh AgiRu
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp9,000
Premium
Blurb
Madani, sebuah negeri dimana kasta sosial tertinggi bukan dinilai dari kekayaan harta, kedudukan dalam pemerintahan, maupun status kebangsawanan, tapi dari kemampuan dalam menggubah sebuah syair.
Kaum pujangga atau penyair di negeri ini memiliki kedudukan tertinggi dalam strata sosial, seseorang dengan gelar Syairulhusna atau syair terindah, berhak atas beberapa privilege dari sang sultan pemimpin negeri ini.
Kalangan pujangga jumlahnya sangatlah sedikit, untuk bisa masuk kedalamnya tentulah harus melewati ujian yang sangat ketat dari Dewan Syair Kerajaan (DSK) yang terdiri dari para Syairulhusna.
Seorang remaja bernama Mahmud Fath, yang mempunyai cita-cita mendapatkan Syairulhusna, dan tentu saja hal yang tidak akan mudah didapatkan, karena untuk itu dia harus bisa masuk menjadi bagian dari kaum pujangga.
Namun tekad yang ia tunjukkan dan perjuangan dalam menggapai impiannya begitu kuat, tanpa dia sadari ternyata seorang putri bangsawan bernama Sofia jatuh cinta kepadanya.
Jalan terjal dan tak biasa, menantinya didepan, namun dia percaya bahwa seberapa banyak tuhan mengintervensi sebuah impian, sebanding dengan seberapa yakin sebuah impian itu akan terwujud.
Tokoh Utama
Mahmud Fath
Sofia Hamsik
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
6
Dibaca
1.9k
Tentang Penulis
AgiRu
لا حول ولا قوة الا بالله
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 194 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 12,617 kata
Rekomendasi dari Fantasi
Rekomendasi