Novel
Bronze
Genre → Sejarah
Luka Mey
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp55,000
Berlangsung
Premium
Blurb
"Kisah piluku bermula dari, kisah dibalik 98, dimana Mahkotaku direnggut secara paksa oleh seorang yang mengaku Wira Negara."


Ketika itu usia Mei 5 tahun lebih seminggu, peristiwa pahit itu terjadi di hadapanya. Kerusuhan, para pemberontak melempar Mei dengan keras sehingga kepala Mey mengenai tumpukan kayu yang ada didekatnya. Perusuh itu mengambil hak Mei secara paksa di depan Mey harta keluarganya.
Bukan itu saja, tubuh Mei di lempar bersama tumpukan mayat lainya. Karena mereka mengira Mey telah mati. 13 mei 1998 menjadi memori yang mengerikan untuk Mei.

Beberapa hari kemudian, pemulung menemukan Mei lemah tak berdaya dan langsung membawanya ke hospital.


"Apakah Hak Asasi Manusia tidak ada, Pak?" Mey bertanya dengan nada lemah setelah sampai di Hospital.

Dokter dan Pemulung itu sangat prihatin dengan anak kecil yang bekata seperti itu dengan nada penuh kesedihan, kehilangan, sehingga susah untuk di katakan hanya bisa dirasakan, bahwa anak kecil itu sudah Trauma.

Tokoh Utama
Mei Munah
Muhammad Sofiyan
Jefri
Aprilia Yong
Mey Yong
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Novel yang untuk pertama kalinya saya buat dengan penuh hati² karena menyangkut HAM dan ambil masa lama, ketika @kwikku baru mengumumkan saya sudah buat riset. Dengan bantuan info dari orang sekeliling akhirnya Trauma Mey sudah lolos kurasi dan masuk kompetisi, sempat trending dan saya berharap kedepanya novel ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia dan juga Malaysia. Terima kasih untuk Kwikku yang memberi kesempatan saya untuk menuangkan karya saya disini. Semoga semua yang ikut kompetisi mendapatkan penilayan yang memuaskan dari pada juri dan semoga keberuntungan ada pada saya dan kita semua yang ikut KompetisiMenulis500juta 1998. Maaf andai kata bahasa Indonesia saya kurang cantik dan menarik, saya sadar karya saya ini masih banyak kurangnya walaupun saya sudah buat semaksimal mungkin. Salam literasi😍
Saya sempat mengernyitkan dahi ketika membaca blurb anak umur 2 tahun sudah paham tentang Hak Asasi Manusia (HAM), karena saya sendiri perlu membaca buku dan bertanya kepada Bapak/Ibu guru terlebih dahulu baru paham. Akan tetapi, setelah membaca beberapa bab, naskah ini sebenarnya bagus. Di dalam naskah ini terdapat nilai-nilai kehidupan yang bermanfaat seperti saling menghormati dan menyayangi. Good luck, Miss Barbie Xu. D!✊💕
FIVE STARS. Semoga sukses!
Akak itu anak 2 tahun benar bilang ttg Hak Asasi manusia? Apakah sudah mengerti usia segitu, biasanya anak 2 tahun baru blajar melancarkan bicara.
Semoga cerita ini dapat menjadi peringatan bagi kita semua tentang betapa pentingnya melindungi hak asasi manusia
ceritanya menarik dan penuh dengan bagian yang bikin penasaran
Semangat, Kak!
semangat ya
Disukai
113
Dibaca
4.7k
Tentang Penulis
Flora Darma Xu
-
Bergabung sejak 2023-02-02
Telah diikuti oleh 719 pengguna
Sudah memublikasikan 5 karya
Menulis lebih dari 105,144 kata
Rekomendasi dari Sejarah
Rekomendasi