Telah Selesai
24 Disukai
1.3k Dibaca

JURNAL FIORA

Penulis : Detia Rahman
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Alfiora Aisyah seorang anak yang ceria dan suka berfikir, setelah menonton cukup banyak video-video motifasi di youtube. Dia mulai mempunyai prinsip bahwa setia waktu yang ia miliki adalah untuk berfikir, merenungi apapun yang berdampak positif bagi dirinya, menjadi lebih baik, selalu mengevaluasi diri dan jangan lengah. Bahkan saat tidurpun ia mencoba untuk selalu berfikir, namun itu sulit.
Fiora anak yang pintar Matematika di sekolahnya beberapa perlombaan dan olimpiade matematika ia ikuti dan ia berhasil memenangkannya. Namun ia sangat malas membaca sehingga nilai pelajaran bahasanya sangat buruk. Ia sering mendapatkan hukuman dari guru bahasa karena nilainya yang sangat rendah. Bukan hanya itu karena ia sangat anti pada buku dan kegiatan membaca membuatnya tidak suka pelajaran bahasa terutama bahasa inggris.
Sampai akhirnya ia tidak bisa masuk ke sekolah SMA Negeri favorit manapun karena nilai bahasa Inggrisnya yang sangat rendah. Ini membuatnya semakin benci dan prustasi kala itu.
Namun ketika kelulusan SMA tiba ia memutuskan untuk melanjutkan studinya yaitu kuliah di luar kota dan mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Keputusan yang sangat mengejutkan. Apakah Fiora mampu menjalani studinya dan lulus sampai wisuda? Bagaimana dengan masalah kebenciannya pada pelajaran bahasa Inggris dan juga kebiasaan buruknya yang malas membaca, apakah ia bisa menanganinya?

Tokoh Utama
Fiora
Laila
Naya
Ayah
Ibu
Abang
Rekomendasi