Sedang Berlangsung
12 Disukai
898 Dibaca

Faiq, sang Konseptor B.A.H.A.G.I.A.

Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
Sebuah novel filosofis dan juga kaya sombolik, bertema dewasa namun bisa dinikmati segala usia. Memainkan peran serba 7 dalam penceritaan dan pengembangan alur cerita.

Pertama, ada 7 genre dalam novel yang dikemas religi ini: religi itu sendiri, petualangan, drama, misteri, komedi (humor), romantis dan aksi, Kedua, ada 7 tokoh yang membawa cerita atau narator (aku, kau, dia, kami, mereka, kita, dan sudut pandang atau POV dari pengarang itu sendiri.

Ketiga, dalam novel ini kita akan membahas 7 lapis kebahagiaan, yaitu: sadar, senang, sepi, sedoh, sahabat, semangat dan setia. Pemaknaan bagaimana setiap tokoh memaknai bahagia dalam kondisi apa saja. Dan, keemapat, terdapat 7 konflik: pencintaan saudara tiri yang rumit, pencarian jati diri yang penuh dilema, nasib anak remaja yang dewasa belum waktunya, konflik pemahaman di masjid, pergolakan batin mantan koruptor dan preman, rahasia poligami yang sulit dihindari, pergusuran yang tiada berkesudahan, dan nasib jomlo yang selalu orang-orang baik dan tersakiti.
.
Kelima, kisah 7 keluarga yang memiliki kehidupan dan dunia berbeda dan disatukan satu guru kebahagiaan, dan semuanya mendapat satu mandat atau wasiat yang itu harus menyatukan mereka. Keenam, ada 7 pesan untuk kita: perjodohan yang syar'i, hukum sebenarnya poligami, bagaimana orang tua membina passion setiap anak, kepeduliaan dan kebersamaan sesama pemakmur masjid, go green, cinta produk dalam negeri, dan pentingnya pendidikan.
.
Ketujuh, kisah satu novel dengan 7 tempat penceritaan yang saling berkaitan dan asyik dengan gaya bertutur yang filmis, membuat novel ini berbeda, fresh dan bisa dinikmati siapa saja.
.
Faiq adalah sebuah misteri, konsep, hukum dan semoga jadi budaya setiap Indonesia bisa menjadi sebaik-baiknya umat.[]
Tokoh Utama
Guru Gamala
Maulana
Awan
Daun
Dinni
Mang Barna
Ardistya Biruni