Novel
Genre → Religi Sedang Berlangsung
Faiq, sang Konseptor B.A.H.A.G.I.A.
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Sebuah novel filosofis dan juga kaya sombolik, bertema dewasa namun bisa dinikmati segala usia. Memainkan peran serba 7 dalam penceritaan dan pengembangan alur cerita.

Pertama, ada 7 genre dalam novel yang dikemas religi ini: religi itu sendiri, petualangan, drama, misteri, komedi (humor), romantis dan aksi, Kedua, ada 7 tokoh yang membawa cerita atau narator (aku, kau, dia, kami, mereka, kita, dan sudut pandang atau POV dari pengarang itu sendiri.

Ketiga, dalam novel ini kita akan membahas 7 lapis kebahagiaan, yaitu: sadar, senang, sepi, sedoh, sahabat, semangat dan setia. Pemaknaan bagaimana setiap tokoh memaknai bahagia dalam kondisi apa saja. Dan, keemapat, terdapat 7 konflik: pencintaan saudara tiri yang rumit, pencarian jati diri yang penuh dilema, nasib anak remaja yang dewasa belum waktunya, konflik pemahaman di masjid, pergolakan batin mantan koruptor dan preman, rahasia poligami yang sulit dihindari, pergusuran yang tiada berkesudahan, dan nasib jomlo yang selalu orang-orang baik dan tersakiti.
.
Kelima, kisah 7 keluarga yang memiliki kehidupan dan dunia berbeda dan disatukan satu guru kebahagiaan, dan semuanya mendapat satu mandat atau wasiat yang itu harus menyatukan mereka. Keenam, ada 7 pesan untuk kita: perjodohan yang syar'i, hukum sebenarnya poligami, bagaimana orang tua membina passion setiap anak, kepeduliaan dan kebersamaan sesama pemakmur masjid, go green, cinta produk dalam negeri, dan pentingnya pendidikan.
.
Ketujuh, kisah satu novel dengan 7 tempat penceritaan yang saling berkaitan dan asyik dengan gaya bertutur yang filmis, membuat novel ini berbeda, fresh dan bisa dinikmati siapa saja.
.
Faiq adalah sebuah misteri, konsep, hukum dan semoga jadi budaya setiap Indonesia bisa menjadi sebaik-baiknya umat.[]
Tokoh Utama
Guru Gamala
Maulana
Awan
Daun
Dinni
Mang Barna
Ardistya Biruni
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
27
Dibaca
3.1k
Tentang Penulis
Mahabb Adib-Abdillah
Pengarang, penyair, esais, penulis lagu, pendaki gunung, pemain bas, pekerja sosial, guru literasi, aktor dan sutradara teater.[]
Bergabung sejak 2020-05-31
Telah diikuti oleh 982 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 166,151 kata
Rekomendasi dari Religi
Rekomendasi