Novel
Bronze
Genre → Drama
Dear School 98
Oleh Devichy
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp30,000
Telah selesai
Premium
Blurb
Bersetting di sekolah elit tahun 1998. Lastri hanyalah satu dari banyak korban perundungan di sekolah. Berasal dari kasta rendah dan sering gagap saat berbicara di depan umum membuat gadis itu semakin dikucilkan. Semua diperburuk dengan krisis moneter yang berimbas pada sistem sekolah yang korup dan hanya memihak kaum atas.

Suatu hari Lastri terjebak di kerumunan mahasiswa yang sedang melakukan demonstrasi pelengseran pemerintah. Di sela keramaian, gadis itu mendengar orasi menakjubkan dari seorang mahasiswa bernama Perwira. Lastri sadar betapa luar biasa kekuatan kata-kata. Hanya satu kalimat saja, bisa membuat orang lain tergerak hati dan pikirannya. Gadis itu bangkit.

Berbekal arahan Perwira, Lastri melatih dirinya berbicara di depan umum. Ia membentuk aliansi sendiri, melawan ketidakadilan di sekolah, bahkan nekat mencalonkan diri menjadi ketua OSIS melawan siswa terpandang dan ambisius bernama Pandu. Semua Lastri lakukan demi menyuarakan hak-haknya. Bagi Lastri pemberontakan yang sebenarnya bukanlah lewat kekerasan, tapi lewat kata-kata. Namun insiden kerusuhan di negerinya membuat Lastri ragu apakah kata-kata saja akan cukup untuk meraih perubahan yang dia inginkan. Berhasilkah Lastri berjuang di tengah banyak tekanan dari sekolah maupun negerinya?

"Jangan meremehkan kekuatan kata-kata. Dengannya kita bisa mengubah hati, pikiran dan dunia. "

- Perwira Mahardika -
Tokoh Utama
Lastri
Perwira
Ainun
Pandu
Natalis
Ehsan
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
15
Dibaca
406
Tentang Penulis
Devichy
-
Bergabung sejak 2023-04-14
Telah diikuti oleh 134 pengguna
Sudah memublikasikan 3 karya
Menulis lebih dari 32,262 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi