Novel
Genre → Romantis Sedang Berlangsung
Cintaku Terbelenggu Kebohongan
Oleh Jorachan
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Krisna dan Rudi adalah rival abadi sejak mereka masih kecil. Saat mereka menginjak usia SMA mereka tergabung dalam suatu klub pecinta alam di sekolahnya, Cintalindo. Tahun ini Krisna dan Rudi bersaing untuk mendapatkan posisi sebagai leader Cintalindo. Calon leader tahun ini harus memimpin sebuah regu untuk seleksi pertama. Regu Krisna terdiri dari Friska, Irwan, Aldi, Jeny dan Erik. Namun dalam regu Krisna ada seorang cewek aneh yang menyulitkan Krisna memimpin regu itu. Friska adalah gadis aneh itu. Sebenarnya keanehan Friska ini karena sosok Rio yang enggan hilang dari pikirannya.
Selain itu dalam regu Krisna juga ada cewek tercantik di sekolah mereka. Akhirnya Rudi menantang Krisna untuk memperoleh cinta Jeny. Krisna menyanggupinya demi gengsinya pada Rudi. Akhirnya Krisna menyatakan cinta pada Jeny dan Rudi pun tidak mau kalah. Mereka berdua menyatakan cinta secara bersamaan. Namun ternyata Jeny memilih Krisna. Kini Krisna terbelenggu pada kebohongan karena dia sama sekali tidak mencintai Jeny. Sedangkan Rudi benar-benar mencintai Jeny. Jeny pun memanfaatkan keadaan itu untuk memperoleh mereka berdua. Tapi kelakuan Jeny itu diketahui oleh Friska.
Petualangan mereka pun dimulai saat mereka sampai di kota kecil Purworejo yang merupakan tanah kelahiran W. R. Soepratman pencipta lagu Indonesia Raya. Mereka menyusuri tempat yang belum mereka kenal sama sekali untuk mencari rumah kelahiran sang pahlawan itu. Banyak halangan yang mereka temui. Regu Krisna mendapat nomor urut terakhir pemberangkatan, Friska di dorong ke jurang oleh Jeny dan saat itu Krisna merasakan perasaannya yang berbeda dengan Krisna. Pernah juga mereka bertemu dengan babi hutan yang kemudian mengejar mereka.
Setelah menemukan rumah itu mereka kemudian menyusuri gua. Sedangkan Rudi bernasib sial karena salah memilih rute. Kemudian perjalanan Rudi hanya dilalui dengan berlari tanpa mempedulikan anggota regunya. Banyak hal terjadi di gua yang gelap itu. Mereka berjuang untuk tetap hidup dalam melewati gua itu karena mereka terendam air sampai leher. Krisna akhirnya tahu semua kebohongan Jeny dan akhirnya ia melepas bebannya karena kebohongan di dalam gua itu. Kemudian sebuah pernyataan akan kejujuran muncul. Krisna berjanji untuk menjaga Friska dengan darahnya sebagai jaminannya.
Jeny kecewa berat dengan Rudi dan Krisna karena telah menjadikannya piala bergilir dalam kontes mereka. Setelah melewati gua, mereka kembali bermalam di hutan. Regu Rudi memakan talas dan tenggorokan mereka gatal sedangkan regu Krisna Erik, Irwan dan Aldi memakan sate pisang mentah yang membuat mereka kentut dengan bau tidak karuan. Akhirnya Krisna menyatakan cinta pada Friska setelah ia menebak-nebak hubungan Friska dengan Erik.
Setelah mereka sampai kembali di tempat awal. Sempat ada pertengkaran antara Jeny dan Rudi. Namun Rudi malah menyalahkan Friska dan Krisna. Akhirnya saat malam pengumuman Krisna dinyatakan sebagai ketua Cintalindo tahun ini dan Friska, Erik, Irwan, Aldi diterima menjadi anggota Cintalindo tahun ini. Rudi dan Krisna mengingat masa lalu mereka dan akhirnya mereka sadar akan kedewasaan.
Tokoh Utama
Krisna
Friska
Rudi
Jeny
Erik
Aldi
Irwan
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
22
Dibaca
875
Tentang Penulis
Jorachan
Penulis halu
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 213 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 0 kata
Rekomendasi dari Romantis
Rekomendasi