Novel
Genre → Drama Telah Selesai
ARADHEA
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Hujan yang turun semakin lebat. Berderai menerpa pepohonan, jalan, dan genting-genting rumah penduduk.
Seorang perempuan muda menggeser kursi dari pinggiran balkon, menempatkan kursi tersebut tepat di bawah kusen pintu yang terbuka lebar. Langkahnya tak bersuara, mengunci pintu kamar, serta mematikan lampu penerangan dari saklar di tembok dekat meja rias.
Gadis frustrasi itu pun naik, lalu berdiri di atas landasan kursi.
Sebuah ikat pinggang ia lilitkan pada kusen pintu balkon, dan ujungnya dililitkan ke lehernya.
Tokoh Utama
Aradhea Dananjaya
Lina Caroline
Candra Gupta
Liani Gupta
Aida Nurrosi
Sudirman Effendi
Wahyu Iswandi
Karya yang Terhubung
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Sederhana, menarik, beda dari yang lain. Berhasil buat penasaran tentang Lina, apakah akan jadian dengan Aradhea?
SELAMAT! Novel ini berhasil membuatku takut, kecewa, ngeri, mikir, mikir lagi, lalu mikir lagi. Kedalaman renungan bisa dilalui naskah dengan adegan dan deskrisi pemkiran tokoh2nya, juga interpolasi antar tokoh. Aq suka gimana naskah ini melucuti masa lalu tokoh2nya. Kuucapkan sekali lagi; selamat!
Kalau mau baca kisah romantis dengan sentuhan mistis, ini bisa jadi pilihan. Penuh diksi, puisi, dan filosofi. Paket lengkap deh!
Sebuah novel yang unik. Romantis, tetapi mistis. Puitis sekaligus filosofis. Awalnya agak ngeri-ngeri sedap gimana, gitu. Tapi makin masuk makin bikin penasaran. Bahasanya mengalir enak, soalnya pas baca tahu-tahu udah nyangkut di bab berapa, gitu ... hahaha.... Saya suka dengan filosofi-filosofi yang bertebaran di sini yang bikin saya jadi merenungi hidup. Sosok tokoh utamanya juga nancep banget, karakternya kuat dengan segala "keajaibannya". Meski ada unsur mistis-mistisnya (sepertinya ini ciri khas dari penulisnya, ya), saya tetap bisa enjoy membaca ini padahal saya aslinya rada penakut, lho. Pokoknya dari saya OK lah ya.... 👌👍
Awalnya, agak skeptis mo baca, karena belom apa2 dah ada yang mo bunuh diri. Tapiiii setelah baca dan baca terus, kok seru amat yah ceritanya. Romantis dengan sentuhan mistis nan puitis. Relate juga ama tokoh utama cewek yang agnostik dan nongkrongnya ma cowok2. Enak banget bacanya. Ngebuat gw penasaran ampe akhir dan baca terus mpe selese. Moga-moga jadi film. Bintangnya Abimana ma Lutesha yaa, plis!
Disukai
188
Dibaca
4.8k
Tentang Penulis
Rudie Chakil
Pengarang yang ingin belajar sampai akhir hayat
Bergabung sejak 2020-06-25
Telah diikuti oleh 390 pengguna
Sudah memublikasikan 2 karya
Menulis lebih dari 187,255 kata
Rekomendasi dari Drama
Rekomendasi