Sedang Berlangsung
46 Disukai
535 Dibaca

Almost Seventeen

Penulis : Ara L. Sudarsono
Favorit
QR Code
Bagikan
Blurb
"Masa-masa remaja adalah masa di mana kita dianggap masih anak-anak, tapi kita justru diminta harus bersikap dewasa. Jahatnya lagi, saat kita mencoba bersikap dewasa, kita disuruh diam, tutup mulut rapat-rapat." - Haris Pratama (si badut sekolah)

Kisah berawal di senin pagi dimana Boy (si musisi), Gaby (si idola), Sofia (si atlet), Haris (si badut), dan Olivia (si lemot) dipilih oleh Kepala Sekolah sebagai panitia inti PENSI SMA Kasih Putih. Kelima siswa yang mewakili stereotip remaja itu terpaksa harus menghabiskan waktu bersama selama empat bulan penuh hingga acara PENSI sukses digelar.

Kelima anak manusia yang terseret dalam kesepakatan sepihak itu ternyata mengantarkan mereka pada sebuah percakapan yang ikut menyeret ego dan karakter mereka yang sesungguhnya, yang sebelumnya tidak pernah mereka perlihatkan kepada siapa pun. Mereka mulai mengenal dan mengetahui rahasia satu sama lain. Mereka mulai mengalami krisis identitas. Mereka mulai mempertanyakan: siapa sebenarnya diri mereka tanpa label dan reputasi yang mereka miliki saat ini? Akankah semuanya berbeda jika mereka tak memilikinya?

Itu masih menjadi pertanyaan yang sulit, tapi mereka harus menemukan jawaban untuk menyadari siapa diri mereka sebenarnya, dan siapa yang layak untuk tetap menjadi bagian dari perjalanan hidup mereka masing-masing.
Tokoh Utama
Boy Adisuara
Gaby Hakim
Sofia Arundara
Haris Pratama
Olivia Wijaya
Rekomendasi