Novel
Genre → Petualangan Sedang Berlangsung
Wajah Nusantara
Mulai membaca
Gratis untuk dibaca
Blurb
Penjelajahan ini dimulai sedari saya duduk di sekolah menengah atas, berlanjut ke masa kuliah bahkan makin menjadi-jadi menjalani hobi ketika sudah bekerja. Di tengah-tengah kesibukan bekerja, saya selalu mengisi waktu cuti untuk belibur ke pulau-pulau baik perbatasan ataupun ke pedalaman Nusantara.

Banyak pengalaman hidup yang saya dapatkan. Saya rasa ada hal yang lebih menarik lagi ketimbang naik gunung, tapi itu apa? Entah saya pun masih gelisah. Karena hobi bertualang itu bukan hanya sekadar naik gunung. Sesekali saya harus berhenti untuk mengerti apa itu arti mendaki?
Tokoh Utama
Miftah Nusantara
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
1
Dibaca
1.9k
Tentang Penulis
Miftah Darrussalam
Miftah Nusantara dilahirkan di awal bulan November, pada tahun ketika terjadi perang dingin yang ditandai pembubaran Uni Sovyet tahun 1991. Ia anak sulung dari tigabersaudara yang rasanya tiada tempat untuk mengeluh bagi anak sulung, kecuali dengan dirinya sendiri dan Tuhan semesta alam. Ia sempat hijrah ke kota Serang demi menyelesaikan pendidikan di salah satu Universitas Negeri termasyhur di Banten.

Ia pekerja purnawaktu yang jam kerjanya tak menentu, tapi itu dulu, sekarang jam kerjanya sudah tentu. Saat ini ia bekerja sebagai pengajar Bahasa dan Sastra Indonesia di salah satu Sekolah Alam di bilangan Bintaro. Ia pekerja keras dan bukan penumpuk harta! Di tengah kesibukan bekerja ia masih meluangkan waktu demi hobi, dulu jika waktu cutinya telah tiba ia kerap melakukan sebuah penjelajahan Nusantara dari Sabang-Merauke bahkan sudah menginjakkan kaki di Pulau Rote.
Bergabung sejak 2023-01-06
Telah diikuti oleh 17 pengguna
Sudah memublikasikan 1 karya
Menulis lebih dari 29,664 kata
Rekomendasi dari Petualangan
Rekomendasi