Novel
Bronze
Genre → Petualangan Telah Selesai
3.000 m dpl.
Oleh Emil WE
Mulai membaca
Beli Sekarang
Digital Rp7,000
Premium
Blurb
Anandita dan Rheno adalah sepasang pendaki gunung asal Bandung yang beragenda menaklukkan 7 (tujuh) puncak tertinggi di Pulau Jawa. Dalam perjalanannya menaklukkan Gunung yang ke- 4 & 5 yaitu Gunung Arjuno dan Gunung Welirang, di lembah percabangan antara 2 (dua) gunung yang merupakan basecamp terakhir, mereka berkenalan dengan seorang pendaki solo dari Yogyakarta bernama Rifki. Keesokan harinya Rifki memutuskan mendaki sendirian pada dini hari, meninggalkan Dita dan Rheno yang berencana mendaki selepas matahari terbit.

Dalam perjalanan mendaki itu terjadi sebuah tragedi. Rifki terjebak badai petir di puncak gunung, sementara Dita dan Rheno bertahan hidup di sebuah jurang tanpa ujung bernama Jurang Gede, setelah sebelumnya jalur pendakian yang mereka lewati runtuh dan menyeret mereka ke dalam jurang. Ketiga pendaki itu merasa begitu dekat dengan kematian. Ancaman udara gunung nan beku, hujan dan amukan angin, serta keterbatasan kondisi akibat perbekalan Rheno dan Anandita lenyap runtuh ke dasar jurang.

Ketika Rifki menuruni puncak untuk turun kembali ke basecamp, dia mendapati jalur pendakian di Kawasan Jurang Gedhe runtuh. Rifki juga mendapati seutas tali yang tertali pada Pohon Cantigi terjulur ke dalam jurang. Dalam keterbatasan yang dimiliki, Rifki berupaya keras melakukan pertolongan.

Perjuangan untuk menyelamatkan diri di tengah keganasan badai dan memulihkan diri dari traumatik berkepanjangan, membutuhkan keberanian para pendaki melebihi keberanian mengarungi rimba belantara di puncak gunung.

(diinspirasi dari sahabat Pendaki dan Pemanjat Tebing, SR)
Tokoh Utama
Rheno
Dr Nanda
Anandita
Rifki
Kamu harus masuk terlebih dahulu untuk mengirimkan ulasan, Masuk
Belum ada Ulasan
Disukai
2
Dibaca
1.7k
Tentang Penulis
Emil WE
Penikmat alam. Gemar menulis puisi ketika berada di alam bebas.
Bergabung sejak 2020-01-01
Telah diikuti oleh 43 pengguna
Sudah memublikasikan 4 karya
Menulis lebih dari 35,917 kata
Rekomendasi dari Petualangan
Rekomendasi