DREAMCATCHER
Penulis: wulan garani
Kategori
Fantasi
Bagian
16
Suka
3
Favorit
QR Code
Bagikan
Pengenalan
Daftar Bagian
Blurb
Misha, seorang gadis unik terjebak dalam ingatan Audrey yang ternyata juga mencintai Janu.
Cinta terpendam Audrey membuatnya nekat bunuh diri sehingga Wildan, kakak laki-lakinya berprasangka Janu telah menyakiti adiknya maka ia menuntut pertanggungjawaban Janu.

Prasangka adalah sebuah beban yang mengganggu di masa lalu, mengancam di masa depan, dan tidak dapat dijangkau di masa sekarang -Maya Angelou-.
Premis
Seorang gadis unik yang mampu melihat ingatan orang lain melalui sentuhan, terjebak dalam ingatan buruk seseorang yang hendak bunuh diri, akhirnya ia dibebaskan oleh pria yang mencintainya, sekaligus seorang dreamcatcher baginya.
Pengenalan Tokoh
1. Misha- 25th (protagonis) :
Gadis cantik unik dengan hati yang tulus dari keluarga sederhana, punya kemampuan melihat ingatan orang lain. Tapi kemampuannya ini membuat ia makan dan tidur dalam porsi abnormal.
2. Janu - 27th (protagonis) :
Cowok sempurna dari keluarga konglomerat yang cenderung posesif dan arogan memiliki akrofobia karena traumatik sehingga ketergantungan dengan obat antidepresan. ia adalah dreamcather bagi Misha, seseorang yang ditakdirkan menjadi pelindung dari mimpi buruk.
3. Audrey - 27th (antagonis) :
Gadis pendiam dan pemalu yang bertahun-tahun memendam cintanya untuk orang yang sama , mencoba bunuh diri dikarenakan depresi berat dan faktor genetik kelainan jiwa dari Mamanya yang bunuh diri overdosis.
4. Wildan 29th (antagonis) :
Kakak Audrey yang sangat sayang dan melindungi akibat traumatik melihat Mamanya overdosis.
5. Fano - 25th (protagonis) :
Sahabat Misha yang punya keahllian merentas. Ia memendam rasa pada Misha.
6. Dimas - 28th (protagonis) :
Kakak laki-laki Audrey yang jail tapi sangat sayang dan melindungi Misha. Terlebih ia seorang dokter.


Sinopsis
Misha seorang gadis unik yang mampu melihat ingatan orang lain melalui sentuhan, berhasil menyelamatkan Audrey yang hendak bunuh diri melompat dari JPO karena mengalami depresi berat tidak mendapatkan cinta matinya. Sejak kejadian itu ingatan Audrey yang kelam bagaikan parasit, sedang tubuh Misha adalah inangnya.

Perlahan ingatan Audrey semakin mendominasi, seakan ingin mengambil alih tubuh Misha. Ia mulai menyukai makanan dan minuman yang sama seperti Audrey . Ia bahkan tidak lagi menggemari makanan kesukaannya. Puncaknya, Misha pingsan yang kemudian dinyatakan koma oleh dokter.

Misha dalam keadaan koma terjebak dalam ingatan Audrey, ia hidup sebagai Audrey yang menikah dengan Janu dalam mimpinya. Pada akhirnya Misha berhasil diselamatkan oleh Janu, ia adalah dreamcatcher bagi Misha yaitu seseorang yang ditakdirkan untuk melindungi atau menarik Misha keluar dari mimpi buruk.

Ketika Janu menyelamatkan Misha, terkuaklah satu fakta bahwa Janu adalah cinta terpendamnya Audrey. Hal ini rupanya yang membuat ingatan Audrey layaknya parasit bagi Misha. Ia tidak ingin melepaskan Janu, meski dalam tubuh yang berbeda. Namun Janu tidak pernah mengetahui perasaan Audrey, ia bahkan tidak mengenal Audrey semasa Sekolah.

Wildan kakak laki-laki Audrey menemukan bukti bahwa Janu adalah cinta yang membuat Audrey nekat bunuh diri. Wildan berprasangka bahwa Janu telah merenggut kesucian adik perempuannya. Maka ia menculik Misha dan berencana membuatnya lompat dari gedung layaknya orang bunuh diri atau Janu bersedia berkorban bertukar tempat dengan Misha. Wildan ingin Janu mendapat ganjaran agar ia tahu bagaimana beratnya memperjuangkan sebuah cinta.


STATEMENT :
Prasangka adalah sebuah beban yang mengganggu di masa lalu, mengancam di masa depan, dan tidak dapat dijangkau di masa sekarang. - Maya Angelou-
Rekomendasi