Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Fakta Mengejutkan Kasus KDRT, Dialami 1 dari 4 Wanita Sebelum Usia 50 Tahun

Fakta Mengejutkan Kasus KDRT Dialami 1 dari 4 Wanita Sebelum Usia 50 Tahun

INDOZONE.ID - Kabar kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora semakin menegaskan bahwa banyak sekali wanita yang mendapat perlakuan kasar dari pasangan. 

Namun sebenarnya menurut analisis baru fakta ini bukanlah hal yang janggal. Sebab lebih dari satu dari empat wanita (atau 27 persen) mengalami kekerasan dari pasangannya intim sebelum usia 50 tahun.

Berdasarkan analisis yang dipimpin para peneliti dari McGill University dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), terungkap bahwa kekerasan pasangan intim terhadap perempuan -yang mencakup kekerasan fisik dan seksual oleh suami, pacar, dan pasangan lainnya sangat lazim secara global.

Baca juga: Syok Lesti Kejora Jadi Korban KDRT, Emak-Emak Lemas Sampe Gak Sanggup Nyuci Baju

Bahkan menurut temuan yang diterbitkan di jurnal The Lancet, satu dari tujuh perempuan (atau 13 persen) mengalami kekerasan pasangan intim dalam tahun terakhir periode penelitian antara tahun 2000 dan 2018.

Ilustrasi KDRT (Freepik)Ilustrasi KDRT (Freepik)

Analisis tersebut juga menemukan tingkat kekerasan yang tinggi terhadap perempuan muda, memperkirakan bahwa 24 persen dari mereka yang berusia antara 15 hingga 19 tahun mengalami KDRT dalam hidup mereka.

Baca juga: Lakukan KDRT ke Lesti, Karier Rizky Billar di Wikipedia Tiba-tiba Diedit Jadi Gigolo

Para peneliti mencatat bahwa studi ini didasarkan pada pengalaman yang dilaporkan sendiri.

Jadi, kemungkinan besar angkanya bisa lebih tinggi dari itu karena ada yang tak melaporkan. 

Apalagi mengingat sifat KDRT yang distigmatisasi, membuat wanita bisa jadi ragu-ragu untuk melaporkan pengalaman mereka.


Artikel Menarik Lainnya:


Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar