GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Menyusuri Wisata Pegunungan Malino, Dijamin Bikin Betah Deh

Menyusuri Wisata Pegunungan Malino Dijamin Bikin Betah Deh

GenPI.co - Di Sulawesi Selatan terdapat sebuah kawasan datar yang dikelilingi gunung-gunung dan hutan rimbun dengan aneka tumbuhan tropis yang sangat cantik.

Kawasan ini dinamakan Wisata Pegunungan Malino dengan menawarkan pesona yang eksotis dan disebut sangat asri.

Wisata Pegunungan Malino ini berada di salah satu kelurahan di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pengunjung yang datang bisa menikmati jalan-jalan sambil mengitari hutan pinus dan lembah-lembah perkebunan teh yang mencengangkan.

<[kwik-adsinhere]>

Wisata Pegunungan Malino juga memiliki pemandangan batu gamping dan pinus.

Beberapa ikon wisata terkenal di Malino adalah Hutan Pinus, Air Terjun Takapala, Lembah Biru, dan Malino Highlands.

Malino juga terkenal dengan berbagai bunga-bunga indah yang tumbuh subur di tanahnya, oleh karenanya tempat ini dijuluki sebagai "Kota Bunga".

Di kawasan ini, terdapat juga air terjun setinggi gedung berlantai 50 yang sangat cantik.

Wisata air terjun seribu tangga, air terjun Takapala, Kebun Teh malino high land, Lembah Biru, bungker peninggalan Jepang, dan Gunung Bawakaraeng juga menjadi ciri khas kota Malino.

Selain itu, berbagai jenis tanaman tropis yang indah, tumbuh dan berkembang di kota yang dingin ini.

Di kawasan ini pun menghasilkan buah-buahan dan sayuran khas yang tumbuh di lereng gunung Bawakaraeng dan gunung lompobattang.

Oleh-oleh khas daerah ini adalah buah Markisa, dodol ketan, Tenteng Malino, terong belanda, wajik, sayuran, daun bawang, sawi putih, kol, kembang kol, sayur paling khas sayur pakis, dll.

Malino juga menjadi daerah penghasil beras bagi wilayah Sulawesi Selatan.

Di sisi lain, sebagian masyarakat Sulawesi Selatan masih mengkulturkan gunung itu sebagai tempat suci dan keramat.

Fasilitas disini juga terdapat air terjun cantik, mini zoo, Cafe Green Pekoe, villa eksklusif dll.

Kemudian, pengunjung juga bisa melakukan berbagai kegiatan outdoor, seperti trampolin, paralayang, bungee jumping, bersepeda, berkuda, dan cross country running.

Untuk masuk ke tempat wisata ini pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000-Rp 50.000 (harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Perlu diketahui juga, suhu di kota Malino ini mulai dari 10°C sampai 26°C dan ketika musim hujan pengunjung disarankan untuk berhati hati sedang berkendara karena kawasan ini sering berkabut dan jarak pandangnya 100 meter saja, selain itu sering terjadi tanah longsor.

Untuk menuju wisata Pegunungan Malino jarak tempuhnya kurang lebih 90 km dari Kota Makassar ke arah selatan (sekitar 2 jam berkendara).

Jalannya pun menanjak dan berkelok-kelok, namun pengunjung saat melintasi daerah ini akan menemukan deretan pegunungan dan lembah yang indah bak lukisan alam. Happy Traveling.(*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Sumber: genpi.co
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar