Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Dalam Waktu 2 Minggu Saja, Genshin Impact Sudah Raup Rp1,4 Triliun!

Dalam Waktu 2 Minggu Saja Genshin Impact Sudah Raup Rp14 Triliun

INDOZONE.ID - Genshin Impact kini menjadi salah satu game RPG (Role-playing Game) yang sangat terkenal. Memiliki kualitas grafis dan gameplay yang bagus, game baru buatan miHoYo ini juga tersedia secara free-to-play untuk platform PC, PlayStation 4, dan juga mobile.

Jika sebelumnya INDOZONE telah mengumumkan bahwa game Genshin Impact berhasil diunduh oleh 17 juta pengguna di platform mobile, kini terdapat kabar baru tentang game Genshin Impact dari salah seorang analis video game terkenal bernama Daniel Ahmad.

Melalui akun Twitter resminya, Daniel Ahmad pun melaporkan bahwa game Genshin Impact besutan developer Honkai Impact 3rd tersebut sukses meraup uang sebesar US$100 juta atau setara dengan Rp1,4 triliun dalam waktu kurang dari dua minggu.

Hal tersebut tentu merupakan sebuah angka yang sangat besar mengingat game tersebut juga baru saja dirilis. Namun hal tersebut juga tidak terlalu membuat banyak orang terkejut mengingat popularitas game ini juga masih sangat tinggi.

Buat kalian yang belum tahu, Genshin Impact sendiri menghadirkan sistem microtransaction (gacha) yang memungkinkan pemain untuk mengeluarkan uang asli demi mendapatkan karakter dan juga senjata yang lebih bagus (meskipun juga bisa didapatkan secara gratis dengan kesabaran).

Tampilan menu gacha/microtransaction di game Genshin ImpactTampilan menu gacha/microtransaction di game Genshin Impact (photo/miHoYo)

Tampilan menu gacha/microtransaction di game Genshin ImpactTampilan menu gacha/microtransaction di game Genshin Impact (photo/miHoYo)

Daniel Ahmad pun juga menyebut bahwa negara Tiongkok, Jepang, Korea, dan Amerika Serikat saat ini menjadi penyumbang utama keuntungan di Genshin Impact. Hal tersebut pun juga membuat game ini sukses menjadi IP game Tiongkok paling sukses.

Nah, apakah kalian juga merupakan salah satu orang yang menyumbang keuntungan bagi miHoYo? Tulis berapa uang yang sudah kalian keluarkan hanya demi mendapatkan karakter atau senjata bintang lima di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar