Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Salah Satu Kerangka T-Rex Terbesar di Bumi Siap Dilelang, Segini Harganya

Salah Satu Kerangka T-Rex Terbesar di Bumi Siap Dilelang Segini Harganya

INDOZONE.ID - Pada 6 Oktober 2020, rumah lelang Christie menawarkan salah satu kerangka Tyrannosaurus rex (T-rex) terbesar, terlengkap, dan terbanyak dipelajari yang pernah ditemukan. 

Melansir Travel and Leisure, T-rex yang dijuluki Stan ini akan menjadi sorotan Christie's Evening Sale of 20th Century Art dengan perkiraan harga $ 6 hingga $ 8 juta.

“Kami merasa terhormat untuk membawa Stan ke pelelangan dan telah dipercayakan dengan pengawasan dari T-rex yang ikonik dan penting,” kata James Hyslop, Kepala Departemen, Instrumen Ilmiah, Globes & Sejarah Alam, di Christie's.

kerangka t-rex terbesar di bumi akan dilelangKerangka T-rex, Stan yang akan dilelang. (photo/Travel and Leisure/CHRISTIE'S)

“Saya tidak akan pernah melupakan saat saya melihatnya untuk pertama kalinya. Dia tampak lebih besar dan ganas daripada yang saya bayangkan, spesimennya semakin menegaskan posisi T-rex sebagai Raja Dinosaurus.”

T-rex telah dipelajari dengan cermat selama beberapa dekade usai tulang pinggulnya pertama kali ditemukan tahun 1987 oleh ahli paleontologi amatir Stan Sacrison.

Penemuan itu tepatnya di tanah milik pribadi di Hell Creek Formation, bagian dari Cretaceous Badlands, yang mencakup Dakota Utara dan Selatan, Wyoming, dan Montana. 

Stan terdiri dari 188 tulang asli yang menjadikannya T-rex terbesar dan terlengkap yang ditemukan dan berasal dari sekitar 67 juta tahun yang lalu. 

Stan berukuran lebar 13 kaki dan panjang 40 kaki dengan ekor terentang.

Selain itu, tengkorak Stan adalah salah satu tengkorak T-rex terlengkap yang dikenal dalam ilmu pengetahuan dan dapat menampung 58 gigi dan memiliki mata sebesar bola.

Sebelum diakuisisi oleh Christie's, Stan bertempat di Black Hills Institute di South Dakota. 

Meski pelelangan resmi akan dilakukan pada 6 Oktober, kerangka dinosaurus itu akan dipajang di Christie's Rockefeller Center, New York City hingga 21 Oktober. 

Artikel Menarik Lainnya

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar