Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Staycation, Liburan Populer di Tengah Virus Corona

Staycation Liburan Populer di Tengah Virus Corona

INDOZONE.ID - Salah satu cara untuk bisa menikmati akhir pekan bersama keluarga adalah melakukan staycation. Staycation memiliki dua makna yang berbeda. Pertama, berlibur dengan cara berdiam diri di rumah dan melakukan segala aktvitas liburan tanpa pergi kemanapun. Kedua, pergi berlibur ke suatu tempat atau penginapan seperti hotel atau villa, lalu menetap disana selama masa liburan.

Staycation dengan makna yang pertama dapat menjadi pilihan yang tepat sebab kamu dan keluarga tak perlu meninggalkan tempat tinggalmu untuk bisa menghabiskan waktu bersama.

Sebab, akhir pekan cenderung memiliki jangka waktu yang pendek, jadi jangan sampai waktu berliburmu habis di perjalanan. Agar bisa menikmati staycation bersama keluarga, berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan bersama.

1. Mencoba resep terbaru

Staycation, Liburan Populer di Tengah Virus CoronaIlustrasi memasak. (freepik)


Cobalah untuk memasak bersama keluarga menggunakan resep yang belum pernah kalian coba buat sebelumnya. Memasak bisa jadi kegiatan yang sangat menyenangkan karena membutuhkan kerjasama yang baik antara satu dengan yang lain.

Setelah hasil masakan kalian telah siap untuk dihidangkan, kamu pun bisa menikmati makanan tersebut bersama keluarga sambil berbagi cerita yang sudah kalian alami selama satu minggu penuh.

2. Berkreatifitas dengan membuat barang-barang DIY

Staycation, Liburan Populer di Tengah Virus CoronaIlustrasi DIY. (freepik)


Membuat benda-benda DIY atau ‘do it yourself’ bersama keluarga akan terasa sangat menyenangkan. Kamu bisa melihat berbagai macam cara membuat benda- benda DIY dari internet, seperti lilin, gantungan kunci, kartu ucapan hingga wall art.

Setelah mempersiapkan bahan-bahan dari benda DIY yang ingin kamu buat, kamu bisa langsung mencobanya bersama keluarga dengan kreatifitas dan imajinasi masing-masing. Tak hanya menyenangkan, benda DIY yang kamu buat pun bisa jadi peluang bisnis yang menarik.

3. Berkebun bersama

Staycation, Liburan Populer di Tengah Virus CoronaIlustrasi berkebun. (freepik)


Berkebun saat ini sedang sangat digemari oleh masyarakat. Dengan berkebun, kamu tak perlu pergi jauh dari rumah namun tetap bisa menyatu dengan alam. Tak hanya menanam tanaman hias, kamu dan keluarga juga bisa menanam tanaman herbal dan sayur-sayuran.

Tanaman hias dapat membuat suasana di rumahmu jadi lebih segar dan menyenangkan, apalagi tanaman tersebut adalah hasil jerih payah kalian sendiri. Sedangkan untuk tanaman herbal dan sayur-sayuran, jenis tanaman tersebut bisa kalian konsumsi dan rasakan khasiatnya apabila dapat tumbuh dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar