Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Bangga, Wierd Genius Bikin Lagu Lathi Terpampang di Times Square New York

Bangga Wierd Genius Bikin Lagu Lathi Terpampang di Times Square New York

INDOZONE.ID - Beberapa bulan terakhir lagu Lathi menjadi populer di kalangan masyarakat. Tak heran lagu tersebut sempat menduduki peringkat teratas di tangga lagu Tanah Air. Bahkan lagu Lathi juga pernah berada di posisi teratas tangga lagu negara lain seperti Malaysia, Singapura, Hong Kong, dan Taiwan.

Lathi merupakan lagu yang diciptakan oleh Weird Genius yang beranggotakan Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu serta dinyanyikan berkolaborasi dengan rapper Sara Fajira. Banyak pujian yang diberikan kepada lagu tersebut karena keunikan dan arransemen yang apik.

Dalam bahasa Jawa, Lathi memiliki arti ucapan. Lirik lagu tersebut pun terdiri dari dua bahasa yakni Inggris dan Jawa. Berbicara soal arransemen, lagu ini memadukan electric dance music (EDM) dengan gamelan Jawa kuno.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???? (@ybrap) on Jul 11, 2020 at 8:56pm PDT

Kesuksesan lagu Lathi yang dinilai sebagai karya luar biasa pun tak berhenti sampai di situ. Siang tadi, Reza Arap mengumumkan jika lagu tersebut berhasil menembus billboard di kawasan Times Square, New York.

Kabar tersebut dibagikan di media sosial pribadinya. Terlihat ada dua video yang menunjukkan gambar Weird Genius dan di bawahnya ada video Lathi.

“Saya tidak tahu kalimat yang tepat untuk ini. Kami berhasil. Saya berhasil,” tulis Reza Arap dengan Bahasa Inggris pada keterangan video seperti yang Indozone kutip dari akun Instagram @ybrap, Minggu (12/7/2020).

Unggahan itu pun mendapatkan respons positif. Lebih dari 300 ribu pengguna menyukai unggahan tersebut. Ribuan komentar pun diberikan dan sebagian besar menyampaikan pujian. Beberapa selebriti seperti Ernest Prakasa dan Winky Wiryawan juga turut memberikan pujian.

“Edan, bangga gua sama lo,” tulis Ernest Prakasa.

Sementara itu Winky Wiryawan menulis komentar,

” Kece beraaaat, so proud.”

Keberhasilan lagu Lathi yang berhasil menembus Times Square tentunya pencapaian yang sangat membanggakan. Dengan prestasi ini, bukan tidak mungkin Weird Genius bisa menjadi musisi Tanah Air yang go international.

Artikel Menarik Lainnya:


Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar