Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Tak Cuma Bikin Wajah Glowing, Ini Manfaat Kandungan Emas pada Skincare

Tak Cuma Bikin Wajah Glowing Ini Manfaat Kandungan Emas pada Skincare

INDOZONE.ID - Perkembangan teknologi di industri kecantikan memunculkan beragam inovasi. Salah satu yang populer saat ini adalah kandungan emas pada produk perawatan wajah alias skincare. Kini emas banyak dimanfaatkan sebagai mineral alami pada skincare

Lantas apa saja manfaatnya jika emas digunakan untuk perawatan kulit?  Emas memiliki kekuatan 10 kali vitamin E dan 5 kali vitamin C, serta bersifat sebagai antioksidan yang bisa menetralisir radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

Formula emas murni pada skincare bisa merawat kulit sehingga membuatnya tampak lebih cerah, menyamarkan flek hitam, menghaluskan dan melembapkan kulit, hingga membuatnya jadi lebih glowing atau bercahaya.

"Kandungan emas murni yang dicairkan. Partikel emas tersebut diurai menjadi seukuran nanomaterial (nanogold) yang selanjutnya akan berinteraksi membantu proses enzimatis untuk merangsang sel kulit melakukan regenerasi," ujar Eka Apriyosa selaku Direktur PT Kanza Ekselensia Utama dalam keterangan pers Moyna Gold yang diterima Indozone, Kamis (25/6/2020).

Partikel emas yang diformulasikan menjadi nanogold itu dapat mengaktifkan biosintesis kolagen. Proses ini yang dibutuhkan kulit untuk regenerasi.  Kosmetik berbahan dasar emas akan menstimulasi sistem biosintesis kolagen di dalam tubuh sehingga kulit menjadi kenyal yang membuat aplikasi bedak atau kosmetik lain ke wajah menjadi lebih mudah.

Selain itu, formula nanogold juga memiliki aktivitas drug delivery (penghantar obat) yang akan membantu meningkatkan penyerapan yang lebih maksimal. Obat yang awalnya kurang berkhasiat ketika digabung dengan nanogold maka akan terserap ke reseptor dengan tingkat konsentrasi yang jauh lebih besar. Tak hanya untuk kecantikan, emas baik juga untuk kesehatan karena mampu menetralisir radikal bebas di dalam tubuh. 

Meski diaplikasikan di wajah, khasiat pengunaan nanogold akan dirasakan oleh sekujur tubuh. Hal ini dikarenakan ketika diaplikasikan di kulit, nanogold akan masuk melalui peredaran darah kemudian masuk ke organ yang membutuhkan. Nanogold ikut mengaktifkan glutathione yakni sistem imun atau anti oksidan indogen yang dimiiki tingkat sel tubuh sehingga tidak mudah sakit.

“Aktivitasnya sebagai antioksidan yang sangat kuat menjadikan emas juga bisa digunakan sebagai obat. Jadi bagi mereka yang menjadi korban dari pemakaian kosmetik bermerkuri, nanogold akan menyembuhkan atau memperbaiki kondisi kulit wajah, menjadikan kulit wajah tidak hanya cerah tapi juga sehat,” pungkas Prof. Dr. Titik Taufikurohmah, akademisi yang meneliti nanogold.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar