Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Earphone TWS

Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Earphone TWS

INDOZONE.ID - Bagi orang awam yang baru mengenal earphone True Wireless Stereo (TWS) tentu saja akan sedikit kebingungan untuk memilih earphone TWS mana yang cocok digunakan sebagai perangkat audio sehari-hari mereka. 

Untukmu yang masih merasa ragu dan bingung ingin membeli TWS seperti apa, berikut ini beberapa hal yang perlu kamu jadikan sebagai referensi dasar sebelum membeli TWS yang tepat.

1. Pastikan memilih TWS dengan kualitas audio yang baik

Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Earphone TWSIlustrasi earphone TWS. (revu.com.ph)


Sama seperti earphone pada umumnya, fungsi utama dari earphone TWS adalah sebagai aksesoris yang dapat menghasilkan suara saat dihubungkan dengan perangkat elektronik seperti gadget.

Jika kamu ingin membeli earphone untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan yang baik, kamu perlu memastikan bahwa kualitas audio yang dihasilkan oleh TWS sesuai dengan seleramu. Ada TWS yang mengutamakan suara bass dan treble yang baik, namun ada pula yang lebih mengutamakan kejernihan suara.

Akan lebih baik jika kamu membeli TWS dengan kualitas suara bass, treble dan kejernihan suara yang sama-sama baik, sehingga audionya terasa lebih seimbang dan tidak ada bagian yang harus ‘dikorbankan’.

2. Pilih TWS dengan suara microphone yang jernih

Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Earphone TWSWireless earphone. (freepik)


TWS yang menghasilkan suara buruk terasa sangat kurang memuaskan, apalagi jika suara yang dihasilkan agak terlambat dari yang seharusnya dan ter-compress saat kamu gunakan untuk mendengarkan musik ataupun menonton video. Jangan sampai kamu membeli TWS seperti ini, ya.

Selain itu, tak hanya berfungsi ntuk mendengarkan musik ataupun menonton video, TWS juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan. Sehingga kamu juga perlu memilih TWS yang bisa menghasilkan suara dari microphone dengan sangat jernih dan lawan bicara bisa mendengarmu ucapanmu dengan jelas.

3. Pilih TWS dengan desain earbuds dan eartips yang cocok

Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Earphone TWSIlustrasi earphone. (cnet)


Desain earbuds dan eartips dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhanmu. Kamu bisa memilih desain earbuds dan eartips yang sesuai dengan telinga agar terasa lebih pas. Memilih desain dengan ukuran yang pas sangat dianjurkan karena bisa membuat suara dari luar tidak terdengar sama sekali.

Akan tetapi, ada juga TWS yang memberikan pilihan eartips dengan ukuran kecil, sedang, dan besar dalam satu perangkat sehingga kamu bisa dengan mudah menggantinya kapan saja. 

Selain itu, kamu juga bisa memilih earbuds yang menggunakan sentuhan untuk mengoperasikannya atau menggunakan tombol yang harus ditekan dan itu semua hanya masalah selera si pemakai.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar