Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Peluncuran Kapsul Crew Dragon Dilihat 10,3 Juta Orang Secara Online!

Peluncuran Kapsul Crew Dragon Dilihat 103 Juta Orang Secara Online

INDOZONE.ID - Peluncuran roket Falcon 9 bersama dengan kapsul Crew Dragon oleh SpaceX dan NASA menjadi salah satu momen paling bahagia selama tahun 2020 ini. Pasalnya NASA dan SpaceX berhasil membawa dua astronot mereka dengan selamat ke ISS.

Diterbangkan dari Kennedy Space Center, Florida, AS, misi yang diberi nama Demo-2 tersebut ditayangkan secara online oleh NASA dan juga SpaceX di channel YouTube mereka masing-masing.

Diketahui bahwa detik-detik menuju peluncuran Falcon 9 dan Crew Dragon ke luar angkasa tersebut berhasil ditonton oleh lebih dari 10,3 juta orang dari seluruh dunia di semua platform yang mereka tayangkan pada saat itu.

Sejumlah warga yang menonton peluncuran Falcon 9 secara langsungSejumlah warga yang menonton peluncuran Falcon 9 secara langsung (photo/REUTERS/Scott Audette)

"Kami masih mengumpulkan data, tapi beberapa metrik kami mengatakan bahwa peluncuran NASA dengan SpaceX ini telah ditonton 10,3 juta pemirsa. Acara paling banyak ditonton yang pernah dilacak," ucap Associate Administrator for Communications NASA, Bettina Inclán seperti dikutip dari Space.

Hal tersebut pun juga berhasil mencatatkan rekor baru dimana saat ini penerabangan tersebut sukses menjadi misi penerbangan yang paling banyak ditonton secara online.

Namun rekor tersebut diketahui masih belum dapat menyaingi misi pertama NASA ke Bulan pada tahun 1969 silam yang telah ditonton oleh 600 juta orang melalui layar TV.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar