Indozone ID Menulis artikel
@indozone

5 Perawatan Kecantikan Ini Sudah Dikenal Sejak Zaman Nabi Muhammad

5 Perawatan Kecantikan Ini Sudah Dikenal Sejak Zaman Nabi Muhammad

INDOZONE.ID - Kepopuleran perawatan tubuh maupun kecantikan bukan hanya terjadi saat ini saja. Memeliharan keindahan tubuh dan kecantikan wajah sudah dikenal sejak zaman Nabi Muhammad SAW.

Islam merupakan agama yang mengajarkan keindahan dalam bentuk apapun, oleh karena itu sejak dulu manusia telah dianjurkan untuk senantiasa merawat diri demi tampil indah dan wangi.

Mengutip dari laman Ifdcouncil, Senin (11/5/2020), berikut ini deretan perawatan kecantikan yang telah dijalani perempuan di zaman Nabi Muhammad SAW yang juga bisa kamu lakukan pada saat ini.

1. Bersihkan Mulut dengan Bersiwak

5 Perawatan Kecantikan yang Sudah Dikenal Sejak Zaman Nabi MuhammadIlustrasi siwak. (Thinkstock/hayatlkayhan)


Nabi Muhammad SAW telah mengajurkan umatnya untuk membersihkan mulut dengan bersiwak. Siwak merupakan batang pohon arak yang berwarna cokelat layaknya serabut. Cara menggunakannya cukup mudah, yakni menggosok-gosokkan pada gigi.

Siwak serupa dengan gosok gigi yang kini dilakukan oleh manusia. Bedanya, gosok gigi menggunakan campuran bahan kimia. Tak kalah dari gosok gigi kebanyakan, siwak juga mampu membasmi kuman dan bakteri yang menempel pada gigi serta memberikan napas segar dan wangi.

2. Kohl

5 Perawatan Kecantikan yang Sudah Dikenal Sejak Zaman Nabi MuhammadIlustrasi wanita menggunakan eyeliner. (aboutislam)


Untuk memberikan tampilan tegas pada mata, perempuan masa kini kerap menggunakan eyeliner. Perempuan di zaman Nabi juga telah melakukan hal yang sama dengan menggunakan Kohl.

Kohl atau celak merupakan bubuk hitam yang bisa digunakan pada bagian mata. Bahkan, tak hanya perempuan, banyak laki-laki yang juga menggunakan kohl untuk mencerahkan pandangan serta memperbaiki pertumbuhan bulu mata.

3. Henna

5 Perawatan Kecantikan yang Sudah Dikenal Sejak Zaman Nabi MuhammadIlustrasi menggunakan henna. (Pexels/Robert Stokoe)


Tren penggunaan henna semakin populer saat para pengantin mulai mengenakannya di hari spesial. Biasanya henna digunakan pada permukaan tangan seperti kuku, jari telapak sampai pergelangan tangan. Henna terbuat dari tanaman henna yang diproses dalam berbagai macam bentuk, mulai dari bubuk sampai cair.

Tak hanya memperindah tampilan kulit, henna juga mampu memperbaiki warna rambut sebagai cat alami. Selain itu, henna juga bermanfaat untuk melembutkan kulit dan melembapkan rambut kering.

4. Minyak Rambut

5 Perawatan Kecantikan yang Sudah Dikenal Sejak Zaman Nabi MuhammadIlustrasi minyak rambut. (Pixabay/4565753)


Gaya rambut klimis rupanya sudah terkenal sejak dulu. Nabi Muhammad SAW menjaga keindahan rambutnya dengan menggunakan minyak rambut alami yang terbuat dari zaitun, kelapa dan biji pomegranate.

Khasiat yang terkandung dalam minyak rambut mampu mengatasi kebotakan dan kerontokan serta mengurangi uban.

5. Wudu

5 Perawatan Kecantikan yang Sudah Dikenal Sejak Zaman Nabi MuhammadIlustrasi wudu. (namazzamani)


Sebagaimana yang telah dikatakan dalam Alquran bahwa air wudu memiliki banyak manfaat bagi manusia termasuk kecantikan.

Seseorang yang telah menjaga wudunya maka akan memperoleh wajah yang berseri dan dijauhkan dari segala penyakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
3
3 none
Re-Kwik
Bagikan
Komentar