Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Berhenti Pakai Makeup Memberikan Manfaat Bagi Kulit dan Mental

Berhenti Pakai Makeup Memberikan Manfaat Bagi Kulit dan Mental

INDOZONE.ID - Selama di rumah saja di tengah pandemi corona saat ini, tentu para wanita tidak harus repot-repot untuk menggunakan makeup. Nah, hal ini memberikan manfaat pada kulit kamu loh girls!

Seperti yang dilansir dari Purewow, psikoterapis holistik Jennifer Pepper menjelaskan bahwa penggunaan makeup mempengaruhi alam bawah sadar, kemudian adanya pendapat orang lain akan mempengaruhi pemikiran kita soal makeup.

Hal ini pula membuat kita tidak melihat diri yang sebenarnya ketika tidak menggunakan makeup. Ini semua karena alam bawah sadar kita sangat terikat dengan tampilan wajah menggunakan makeup.

Nah, saat kamu tidak menggunakan makeup, maka membuat alam bawah sadar kamu menyadari dan membutuhkan pembiasaan untuk menjadikan rutinitas baru ini sebagai hal yang wajar.

Kebiasaan ini juga akan mengirimkan pesan ke alam bawah sadar bahwa dirimu lebih berharga daripada sekadar penampilan.

Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan pada 2016 lalu, Psychological Association meminta para perempuan setiap hari melihat dirinya pada cermin tanpa menggunakan makeup. Cara ini akan membuat lebih percaya diri dan lebih mencintai diri sendiri.

Dengan melihat diri sendiri tanpa makeup secara berulang, akan meningkatkan kepercayaan diri serta memberikan kesempatan untuk mendefinisikan arti dari kecantikan.

Tidak hanya itu saja, tidak menggunakan makeup juga memberikan kesempatan kulit untuk beristirahat dan membuat kulit bersih.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar