Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ini Jenis Kopi yang Aman Dikonsumsi Bagi Penderita Asam Lambung

Ini Jenis Kopi yang Aman Dikonsumsi Bagi Penderita Asam Lambung

INDOZONE.ID - Kopi merupakan minuman yang memberikan kenikmatan, tapi tidak semua orang bisa mengonsumsi kopi, apalagi mereka yang memiliki masalah pada lambung. Hal ini karena kafein dan sifat asam pada kopi membuat asam lambung jadi naik.

Saat asam lambung meningkat, hal ini akan berakibat iritasi perut, memperburuk gangguan usus serta bikin mulas. Tidak hanya itu, mengonsumsi kopi dalam jumlah banyak juga bisa membuat seseorang gelisah, serangan panik dan jantung berdebar-debar.

Ini tentu menjadi masalah besar bagi penikmat kopi tapi tidak dapat mengonsumsinya.

Meski demikian tidak perlu khawatir, karena ada jenis kopi yang aman untuk lambung, yakni jenis kopi Arabika. Jenis kopi ini aman, karena kadar kafein yang ada di dalamnya lebih rendah.

Tapi tetap saja pemilik gangguan asam lambung tidak disarankan mengonsumsi kopi ini lebih dari dua cangkir sehari.

Nah, perlu untuk diketahui bahwa semakin lama proses pemanggang biji kopi, semakin tinggi pula kandungan kafein di dalamnya. Hal ini membuat kandungan kafein di kopi Robusta lebih tinggi dibandingkan dengan kopi Arabika.

Meski tidak memiliki masalah saat minum kopi, kamu juga jangan sembarangan mengonsumsinya, karena jika berlebihan akan memberikan  efek samping seperti dehidrasi, tekanan darah naik hingga insomnia.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar