Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ternyata, Ini Arti 'Kempot' dalam Nama Didi Kempot

Ternyata Ini Arti amp039Kempotamp039 dalam Nama Didi Kempot

INDOZONE.ID - Sebelum menjadi penyanyi terkenal, dulunya Didi Kempot adalah seorang penyanyi jalanan. Namun, hingga saat ini masih banyak para penggemarnya yang belum tahu arti "Kempot" dalam nama Didi Kempot.

Rupanya, nama Kempot yang tersemat di namanya punya hubungan dengan asal-usul perjalanan musiknya. Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Penyanyi Trotoar.

"Sebelum saya masuk ke dunia rekaman, saya sempat jadi penyanyi jalanan alias Kempot, Kelompok Penyanyi Trotoar," kata Didi, Selasa (10/3/2020).

Ads in here
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Didi Kempot (@didikempot_official) on Sep 8, 2019 at 4:23am PDT

Didi sendiri memang berasal dari keluarga seniman. Ayahnya adalah Ranto Edi Gudel pemain ketoprak di Jawa Tengah.

Ibunya, Umiyati Siti Nurjanah, penyanyi tradisional di Ngawi. Kakaknya adalah Mamiek Prakoso, pelawak yang tenar lewat grup Srimulat.

Pelantun lagu Pamer Bojo itu meyakini jalan yang dipilih bisa menghidupinya setelah berkaca dari apa yang ia rasakan sendiri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Didi Kempot (@didikempot_official) on Jun 24, 2019 at 5:31am PDT

Tak hanya di Indoenesia saja, nama Didi Kempot juga tenar di negara Suriname dan Belanda. Dia bahkan pernah beberapa kali memenangi anugerah musik nasional di Suriname.

Adapun lagunya yang hits di Suriname yaitu lagu yang berjudul Cidro. Pemilik nama asli Dionisius Prasetyo ini bahkan sudah belasan kali bolak-balik Suriname hanya untuk menggung.

"Saya nyanyi ada satu lagu Jawa judulnya 'Cidro', di Indonesia kurang terkenal, ternyata ada turis Suriname di Indonesia, domisili di Belanda, lagu itu lalu diputar di radio Amsterdam, lagunya digemari sekali," cerita Didi. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Yang mungkin kamu suka
Komentar