Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Ternyata, Ini Arti 'Kempot' dalam Nama Didi Kempot

Ternyata Ini Arti amp039Kempotamp039 dalam Nama Didi Kempot

INDOZONE.ID - Sebelum menjadi penyanyi terkenal, dulunya Didi Kempot adalah seorang penyanyi jalanan. Namun, hingga saat ini masih banyak para penggemarnya yang belum tahu arti "Kempot" dalam nama Didi Kempot.

Rupanya, nama Kempot yang tersemat di namanya punya hubungan dengan asal-usul perjalanan musiknya. Kempot merupakan singkatan dari Kelompok Penyanyi Trotoar.

"Sebelum saya masuk ke dunia rekaman, saya sempat jadi penyanyi jalanan alias Kempot, Kelompok Penyanyi Trotoar," kata Didi, Selasa (10/3/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Didi Kempot (@didikempot_official) on Sep 8, 2019 at 4:23am PDT

Didi sendiri memang berasal dari keluarga seniman. Ayahnya adalah Ranto Edi Gudel pemain ketoprak di Jawa Tengah.

Ibunya, Umiyati Siti Nurjanah, penyanyi tradisional di Ngawi. Kakaknya adalah Mamiek Prakoso, pelawak yang tenar lewat grup Srimulat.

Pelantun lagu Pamer Bojo itu meyakini jalan yang dipilih bisa menghidupinya setelah berkaca dari apa yang ia rasakan sendiri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Didi Kempot (@didikempot_official) on Jun 24, 2019 at 5:31am PDT

Tak hanya di Indoenesia saja, nama Didi Kempot juga tenar di negara Suriname dan Belanda. Dia bahkan pernah beberapa kali memenangi anugerah musik nasional di Suriname.

Adapun lagunya yang hits di Suriname yaitu lagu yang berjudul Cidro. Pemilik nama asli Dionisius Prasetyo ini bahkan sudah belasan kali bolak-balik Suriname hanya untuk menggung.

"Saya nyanyi ada satu lagu Jawa judulnya 'Cidro', di Indonesia kurang terkenal, ternyata ada turis Suriname di Indonesia, domisili di Belanda, lagu itu lalu diputar di radio Amsterdam, lagunya digemari sekali," cerita Didi. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar
    Artikel Untukmu
    Jeon Jeong Guk: Member BTS yang Jahil Sekaligus Menggemaskan
    BTS menjadi idolgrup pendatang baru yang berhasil membuat dunia hiburan Korea Selatan kian ramai dan digandrungi para penggemar suluruh penjuru. Setiap member berhasil menampilkan kualitasnya yang luar biasanya. Dann, sekarang waktunya kamu kenalan sama si jahil Jeon Jeong Guk.
    Siapkan Karung, Ini Loh 7 Loli Paling Menggemaskan di Anime
    Para gadis mungil ini sangat menggemaskan.
    Jangan Salah, 9 Foto Ini Telah Banyak Menipu Ribuan Pasang Mata, Kamu Termasuk?
    Kali ini, jangan langsung percaya dengan apa yang baru saja kamu lihat!
    Pengen Dapetin Uang Tambahan, Nih Gaes 10 Usaha yang Pas Buat Mahasiswa dan Anak Sekolahan
    Setiap tahun seluruh universtas dan sekolahan SMA di negara kita meluluskan anak-anak didiknya untuk keluar mencari masa depannya sendiri-sendiri. Hal ini merupakan salah satu penyebab mengapa angka pengangguran terus meningkat, sedangkan lapangan kerja semakin lama semakin sempit. Jumlah orang yang menekuni dunia wirausaha dan bisa menyerap lapangan kerja memang masih sedikit jika dibandingkan dengan para pencari kerja. Tentu saja telah terjadi ketimpangan sosial sehingga ledakan jumlah pengangguran tidak bisa dibendung lagi serta membuat roda perekonomian sedikit terhambat.
    16 Fakta Menarik tentang Sosok Google Doodle Hari Ini, Virginia Woolf!
    Tepat pada hari ini, 25 Januari 2018 pihak Google merilis sebuah doodle yang didedikasikan untuk Virginia Woolf. Nggak heran jika Google Doodle hari ini menampilkan sebuah potret dari penulis asal Inggris tersebut.