Indozone ID Menulis artikel
@indozone

4 Kompetisi Sepak Bola yang Terdampak Virus Corona

4 Kompetisi Sepak Bola yang Terdampak Virus Corona

INDOZONE.ID - Wabah virus corona atau Covid-19 mengancam seluruh dunia. Dampaknya terbilang luar biasa. 

Dalam dunia olahraga, virus corona membuat sejumlah kompetisi harus ditunda, malah ada yang dihentikan. Pihak penyelenggara khawatir dengan penyebaran virus mematikan tersebut.

Untuk sepak bola, ada sejumlah turnamen yang harus mengubah jadwal mereka karena khawatir dengan penyebaran virus corona. Teranyar, sejumlah pertandingan Serie A harus dibatalkan.

Berikut ini adalah empat kompetisi sepak bola yang menerima dampak dari wabah virus corona atau Covid-19:

Serie A

Serie A Terganggu CoronaBeberapa pertandingan Serie A harus dibatalkan karena virus corona. (REUTERS/Flavio Lo Scalzo)

Wabah virus corona yang menyerang Italia membuat pemerintah setempat untuk menunda sejumlah pertandingan Serie A pada Minggu (23/2/2020). Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, mengaku masih ingin mengevaluasi kondisi di Italia terkait serangan virus corona.

Ada empat pertandingan yang akhirnya ditunda, yaitu Atalanta versus Sassuolo, Verona versus Cagliari, Torino lawan Parma, dan Inter Milan kontra Sampdoria. 

Tak hanya Serie A, beberapa laga di Serie B, Serie C dan juga Liga Amatir turut ditunda.

Liga Europa

Liga Europa CoronaKiprah Inter Milan di Liga Europa mendapat gangguan dari virus corona. (REUTERS/Eric Gaillard)

Wabah virus corona yang melanda Italia membuat sejumlah pertandingan di Negeri Pizza ditunda. Bahkan, kiprah klub Italia di kompetisi Eropa juga ikut terganggu.

Kabarnya, laga Inter Milan kontra Ludogorets pada 28 Februari mendatang juga akan ditunda. Pasalnya, pertandingan itu akan digelar di Giuseppe Meazza, Milan.

Liga Champions Asia

Dampak Virus CoronaJadwal klub Tiongkok di Liga Champions Asia harus diubah karena wabah virus corona. (jfa.jp)

Virus corona yang mulai merebak di Tiongkok membuat jadwal Liga Champions Asia terganggu. Pertandingan yang melibatkan beberapa klub Tiongkok diubah.

Guangzhou Evergrande, Shanghai Shenhua, Beijing FC dan Shanghi SIPG baru akan memainkan pertandingan pertama mereka pada awal bulan April 2020. Dengan harapan virus corona sudah bisa dijinakkan saat itu.

Liga Super Tiongkok

Wabah Virus CoronaKompetisi Liga Super Tiongkok terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. (Situs Resmi CSL)

Dampak virus corona membuat Asosiasi Sepak Bola Tiongkok mengambil langkah tegas. Liga Super Tiongkok yang harusnya dimulai pada 22 Februari 2020 ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Begitu juga divisi di bawahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Komentar