I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Sony Resmi Luncurkan Smartphone 5G Pertamanya Yaitu Xperia 1 II

Sony Resmi Luncurkan Smartphone 5G Pertamanya Yaitu Xperia 1 II

INDOZONE.ID - Sony pada tanggal 24 Februari kemarin sebenarnya telah memiliki rencana untuk merilis smartphone barunya di acara MWC 2020. Namun karena MWC 2020 telah dibatalkan, Sony terpaksa merilis smartphone tersebut dalam acara live-stream.

Nah, baru saja perusahaan teknologi asal Jepang tersebut telah resmi meluncurkan smartphone 5G pertamanya yang diberi nama Xperia 1 II. Diketahui bahwa smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar dan termasuk ke jajaran ponsel flagship.


Smartphone yang disebut sebagai penerus dari Xperia 1 ini dibekali dengan chipset Snapdragon 865 terbaru buatan Qualcomm yang sudah mendukung modem 5G X55. Selain itu terdapat RAM sebesar 8GB dan memori internal berkapasitas 256GB.

Untuk kamera, Sony Xperia 1 II dibekali dengan setup 4 kamera belakang dengan resolusi 12MP Main, 12MP Ultrawide, 12MP Telephoto, dan 3D iToF Sensor. Sementara kamera depannya sendiri hanya berjumlah satu saja dan beresolusi 8MP.

Sony Xperia 1 IISony Xperia 1 II (photo/Sony via. The Verge)

Ads in here

Selain itu terdapat layar 4K OLED berukuran 6,5 inci yang memiliki rasio 21:9. Smartphone ini juga masih hadir dengan bezel bagian atas dan bawah yang cukup tebal.

Kemudian Sony juga membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, headphone jack 3.5mm, fingerprint sensor, dan sertifikasi IP65/IP68 untuk melindungi smartphone dari air dan juga debu.

Sayangnya belum diketahui harga yang ditawarkan untuk satu unit smartphone flagship baru Sony ini. Rencananya smartphone ini mulai dijula di Eropa dan Amerika Serikat pada akhir musim semi mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Komentar