5 Perlengkapan Wajib Yang Penting Bagi Para Pendaki

5 Perlengkapan Wajib Yang Penting Bagi Para Pendaki - J astor mendaki,gunung,sepertinya,sudah,menjadi,sebuah,hobi,berpetualang,yang,mengasyikkan,bagi,sebagian,orang,mendaki,adalah,sebuah,bentuk,olahraga,yang,kaya,akan,filosofis
Mendaki gunung sepertinya sudah menjadi sebuah hobi berpetualang yang mengasyikkan bagi sebagian orang. Mendaki adalah sebuah bentuk olahraga yang kaya akan filosofis

Mereka yang pernah atau suka mendaki gunung pasti banyak belajar. Belajar manajemen sikap utamanya. Mulai dari persiapan, tindakan, kerjasama tim, dan belajar berjuang. Belum lagi soal pemandangan indah yang akan ditemui di sepanjang jalur pendakian. Puncak keeksotisan dari sebuah perjalanan pendakian adalah pemandangan di puncak gunung. Kalau kalian bisa menikmati pemandangan pas matahari terbit itu luar biasa. Tidak heran jika sekarang ini banyak sekali orang-orang yang menekuni hobi ini dan selalu ketagihan untuk mencoba menelusuri gunung-gunung lain yang belum pernah ditaklukkannya.

Bagi para calon pendaki berikut ini adalah beberapa hal penting yang harus dipersiapkan selain tenaga dan perlengakapan obat pribadi :

1. Sepatu/sandal gunung
Sepatu sandal gunung
phinemo.com

Gunung mempunyai medan yang pasti licin, berbatu atau justru berlumpur. Medan yang ekstrem mungkin akan kalian temui saat muncak. Jadi untuk alasan safety dan kelancaran gunakan alas kaki yang sesuai standar ya. Sandal atau sepatu gunung banyak kok dipasaran.

2. Matras
Matras
tokopedia.com

Jika perjalanan pendakian cukup jauh dan punya rencana untuk bermalam, maka matras harus ada dalam list persiapan. Kebayang dong bagaimana dinginnya udara diatas sana? Matras cukup melindungi kalian agar tak basah terkena embun rumput disana juga.

3. Tas gunung
Tas gunung
iprice.com

Jika kamu mau mendaki gunung, paling pas sih gunakan tas gunung. Meskipun ransel biasa bisa kalian gunakan, namun tas gunung lebih nyaman untuk dibawa. Karena tas ini sudah didesain khusus sehingga perjalanan ke puncak akan makin enak dong, karena akan memudahkan membawa barang bawaan nanti.

4. Senter
Senter
tokopedia.com

Jika biasanya para pendaki melakukan perjalanan di malam hari untuk bisa mendapatkan panorama sunrise, otomatis mereka akan berjalan di gelapnya malam. Maka benda kecil yang dapat memancarkan cahaya ini kamu perlukan.

5. Sleeping Bag (SB)
Sleeping Bag  SB
superadventure.com

Kantung tidur ini berbentuk seperti kepompong. Agar dapat tidur, kalian perlu gunakan kantung ini. sleeping bag biasanya hanya muat untuk seorang saja. jadi ini jadi perlengkapan pribadi. Meskipun menggunakan SB kalian belum tentu bisa tidur. Apalagi jika tidak membawanya jika bermalam di atas. Sudah pasti kalian akan menggigil.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 bulan 3 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Wisata Malam Di Jogja Yuk!
Kumpulan Percakapan Driver Online yang Bikin Kamu Ngakak Sampai Pagi :D 10 Keatas gak Kuat Bro!
Kekompakan Pasangan Linka Agelia dan Alffy Rev, Bikin Ngiri
Cara Benar Perpakaian Orang Bertubuh Tambun (cowok-cewek)
Gambaran Bocah Tentang Makhluk Astral di Rumahnya Ini Bikin Bulu Kuduk Berdiri!
Punya 120 Istri, Pria Thailand Ini Menikah Dimana Dia Singgah
Jeff Smith: Aktor Muda Berbakat yang Gantengnya Bikin Fans Degdeg-an
Kece dan keren, Ini Dia Seragam Kerja Paling Fashionabel!
Tahu Nggak Beberapa Hal Soal Sule yang Ini?
Atasi Rasa Sepi Kamu dengan Tips Berikut Ini
Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Masih Perawan
Pakaian Tradisional Ini Unik, Kalian Wajib Tahu