J_astor Menulis artikel
@jastor

4 Resep Infused Water Menyehatkan, Bisa Dicoba di Rumah!

4 Resep Infused Water Menyehatkan Bisa Dicoba di Rumah
Menu minuman sehat yang terbuat dari rendaman sayur, buah atau rempah ini bisa membuatmu makin sehat.

Infused water merupakan sebuah minuman sehat yang kini sedang digandrungi. Terbuat dari rendaman buah, sayur, atau herbal minuman ini memiliki cita rasa khas sesuai dengan bahan-bahan yang direndam di air putihnya. Berbeda dengan jus, infused water murni dari air dan zat-zat dalam sayur/buah yang larut didalamnya. ia tak menggunakan air atau penambah rasa lainnya. Air ini juga bisa digunakan untuk detoksifikasi tubuh dari berbagai detoks/sampah di tubuh. mau tau buah apa saja yang bisa dijadikan infused water? yuk cek!

1. Lemon

Kwikku, Lemon
Sumber: ciaoflorentina.com

Ada banyak kandungan gizi baik yang terdapat dalam lemon diantaranya adalah vitamin C, flafonoid, kalium, serat dan Vitamin B6. Agar lebih kaya nutrisi dan lebih segar, kamu bisa menambahkan daun mint dan mentimun kedalamnya. membuatnya pun cukup mudah. Cukup iris lemon, dan mentimun yang telah dicuci bersih, masukkan dalam sebotol air putih. jangan lupa masukkan beberapa lembar daun mint. masukkan dalam lemari pendingin, biarkan semalaman. infused water dari lemon siap untuk dikonsumsi.

2. Strawberry

Kwikku, Strawberry
Sumber: nonikhairani.com

Suka dengan buah asam berwarna merah tua bernama strawberry? buah ini bisa juga loh kalian jadikan infused water. kalian bisa padukan buah ini dengan daun basil atau daun mint. Minuman yang bercita rasa segar tersebut sangat bagus untuk tubuh. Mengandung vitamin C, juga kaya antioksidan membuatnya bagus untuk mendetok tubuh dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Kurma

Kwikku, Kurma
Sumber: shopee.co.id

infused water kurma, merupakan salah satu minuman detoksifikasi yang punya cita rasa manis. cara membuatnya sangat-sangat mudah. sediakan satu genggam kurma, kurang lebih 5 butir, siapkan air putih dalam botol atau gelas. Potong-potonglah kurma tersebut menjadi lebih kecil, masukkan dalam air yang sudah disediakan, tutup dan diamkan semalam, biarkan zat-zat baik pada kurma larut. Keesokan harinya, kamu bisa meminumnya. Larutan kurma ini punya banyak manfaat untuk pencernaan kamu, minuman ini juga mengandung banyak zat besi dan potasium yang bagus untuk metabolisme tubuh.

4. Mangga

Kwikku, Mangga
Sumber: blogunik.com

Siapa suka mangga? tak hanya enak di lahap langsung, buah dengan daging berwarna orens ini bisa loh diolah menjadi infused water untuk asupan minumanmu. Cukup dipadukan dengan air dan geprekan jahe yang direndam dalam air dan disimpan di lemari pendingin. Ramuan ini bagus untuk meredakan nyeri, menghilangkan pusing juga bagus untuk pencernaan. Hmm ajaib bukan? cukup sediakan sebutir mangga dan 1 ruas jahe dan 3,5 liter air kamu bisa menikmati infused water yang rasanya unik ini.

0
0 none
Komentar