Nah, Ikuti 5 Tips Mencari Destinasi Wisata Kekinian yang Bagus

Nah  Ikuti 5 Tips Mencari Destinasi Wisata Kekinian yang Bagus - Reyhan Ivandi ikuti,tips,mencari,destinasi,wisata,kekinian,yang,bagus

Instagram selain sebagai salah satu media sosial tempat berbagi gambar-gambar bagus, juga dapat anda manfaatkan untuk mencari inspirasi traveling.

Banyaknya foto traveling yang berseliweran di feed instagram sungguh menggoda untuk melakukan perjalan ke tempat yang sama. Mulai dari wisata kuliner yang menggugah selera, wisata kekinian, wisata edukatif dan lainnya.

Ini 5 Tips Mencari Inspirasinya

Nah  Ikuti 5 Tips Mencari Destinasi Wisata Kekinian yang Bagus - Reyhan Ivandi ikuti,tips,mencari,destinasi,wisata,kekinian,yang,bagus

1. Manfaatkan Geo-tag

Geo-tag adalah fitur di instagram yang dapat menunjukkan lokasi suatu tempat dalam foto yang diposting.

Fitur ini sangat membantu bagi anda yang traveling namun belum memiliki tempat tujuan wisata. Anda dapat memasukkan kata kunci misal nama kota Tokyo, maka anda akan menemukan banyak foto yang di upload dilokasi tersebut.

Pencarian dapat dilakukan dengan spesifik misal menemukan nama restoran terkenal, bangunan dengan arsitektur menarik, grafity keren dan lainnya.

Selain itu fitur ini dapat digunakan untuk mengecek lokasi seperti pada peta, tentu saja hal ini sangat membantu anda yang tidak begitu mengenal daerah wisata tersebut.

Anda juga dapat memanfaatkan hashtags dimenu bagian pencarian instgram untuk tujuan sama. Hastag menyediakan inspirasi yang lebih luas agar anda dapat merencanakan liburan dengan baik.

2. Follow Instagramer Lokal

Saat anda telah menentukan tujuan traveling, mengikuti instagram penduduk lokal yang lebih mengenal tempat wisata dapat sangat membantu.

Rekomendasi penduduk lokal sangat baik dan jujur sehingga dapat dijadikan panutan saat traveling. Penduduk lokal juga sangat ramah dan mudah membagikan informasi yang anda inginkan.

Penduduk lokal biasanya memposting tempat wisata tersembunyi yang jarang dikunjungi wisatawan. Tempat tersebut sangat cocok untuk anda yang ingin mengunjungi wisata baru yang tidak kalah indahnya.

Menjadikan penduduk lokal sebagai guide juga sangat membantu karena mereka lebih hapal daerah dibandingkan buku panduan.

3. Jangan Malu Bertanya

Bagi anda yang sudah menemukan tempat tujuan traveling, jangan malu untuk bertanya di kolom komentar atau mengirim pesan langsung.

Biasanya pelaku traveling yang membagikan foto sangat terbuka memberikan informasi mengenai tempat wisata yang dikunjunginya. Anda dapat bertanya dengan beberapa orang agar dapat membandingkan dengan referensi dari internet.

Untuk tips bertanyalah dengan sopan sehingga yang bersangkutan dapat dengan mudah memberikan beragam informasi yang anda butuhkan. Anda dapat bertanya mulai dari tempat wisata, harga tiket masuk, rekomendasi tempat makan, biaya transport dan lainnya.

4. Bookmark Foto Inspirasi

Fitur bookmark tersedia di instagram untuk menandai foto yang menarik perhatian anda. Anda dapat menandai foto untuk keperluan traveling dan mengelompokkan sesuai keinginan.

Misalnya anda dapat menandai foto nama kota yang akan dikunjungi, makananlokal, bucket list dan lainnya. Pengelompokan ini digunakan untuk memudahkan saat perencanaan traveling yang diinginkan.

5. Instagram sebagai Sumber Inspirasi Traveling

Foto yang intagramable memang merupakan salah satu tujuan anda saat berwisata. Namun demikian jangan lupakan bahwa berwisata juga harus dinilai dari sisi edukatif sehingga lebih bermanfaat.

Contoh saat anda berwisata ke kota Machu Pichu yang memiliki banyak kreasi budaya Inca yang menarik. Anda juga dapat sekalian mempelajari keunikan, sejarah dan budaya kota tersebut.

Intinya jadikan traveling anda sebagai sarana belajar dan menikmati liburan berharga anda. Jangan hanya mementingkan isi feed instagram anda, hingga lupa manfaat lain traveling.

Ide destinasi traveling akan lebih mudah direncanakan dengan mencari sumber dari instagram. Saat ini bahkan sangat banyak traveler yang memiliki akun instagram khusus.

Nah, salah satu provinsi yang cukup kaya dengan wisata alam, yakni Sumatera Barat. Beberapa hashtag yang bisa Anda gunakan, misalnya #exploresumaterabarat #ceritapadang #explore_sumbar #tripsumbar #painankotawisata #harauvalley #haraupayakumbuh.

Bicara soal harau, untuk Anda yang ingin berwisata kesana bisa mencoba ini, ya: penginapan di lembah harau yang cantik.

Hal ini sangat membantu anda yang belum memiliki rencana wisata untuk liburan anda selanjutnya. Jangan lupa sisi edukatif dan esensi traveling saat melakukan wisata agar lebih bermanfaat.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
2 bulan 2 minggu lalu
4
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Bridalsmaid Kekinian yang Fashionabel dan Keren
Iqbaal Ramadhan Kembali ke Amerika, Keluarga dan Orang Terdekat Sedih
Charlie's Angels 2019: Formasi Terbaru yang Tak Kalah Kece
Melihat Akting Vanesha Menjadi Milea, Sissy Priscillia Sempat Menitikkan Air Mata
Tak Melarang Anaknya Menjalin Asmara, Ibunda Iqbaal Hanya Jelaskan Kerentanan Hubungan LDR
Lebih dari Drakor: Inilah Potret Mesra Para Pasangan Seleb yang Bikin Hati Lumerrr
Pendiri WhatsApp Turut Wacanakan #deletefacebook. Kamu Setia Dengan Kwikku, kan?
Anak Hitz Kekinian Pasti Punya 5 Hal Ini, Kalian Punya Gak?
Buat Kalian yang Mau Mencoba, Nih 5 Tempat Wisata Pendakian Terekstrim
Aktor Ganteng Berikut Pernah Digadang-Gadang Akan Perankan Dilan
Sindir Gombalan Dilan, Adipati Menulis Pernyataan Ini di Snapgram
Bingung Cari Kado Untuk Cewek Kamu? Pilih Buket Unik Ini Saja!