Tips Untuk Foto Prewedding Low Budget

Tips Untuk Foto Prewedding Low Budget - Reyhan Ivandi tips,untuk,foto,prewedding,budget

Pernikahan identik dengan pengeluaran yang besar. Catering, sewa gedung, hingga undangan, seluruhnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Apalagi jika Anda berniat untuk melakukan foto prewedding, tentunya diperlukan budget ekstra. Jangan khawatir, terdapat beberapa tips untuk foto prewedding low budget yang bisa Anda gunakan untuk menekan pengeluaran.

Meskipun foto prewedding bukanlah hal yang krusial dalam suatu momen pernikahan, rasanya tidak lengkap jika tidak memajang foto romantis Anda dan pasangan dalam pesta pernikahan.

Kini Anda bisa mengabadikan momen pra nikah tanpa perlu menguras kantong dengan 8 tips berikut ini:

Disclaimer: Nah, bagi Anda yang beragama Islam, Anda bisa melakukan Post Wedding sebagai alternatif prewedding, ya.

Tips Untuk Foto Prewedding Low Budget: Layak Dicoba!

Tips Untuk Foto Prewedding Low Budget - Reyhan Ivandi tips,untuk,foto,prewedding,budget

1. Tidak Mengapa Menggunakan Fotografer Kedua

Beberapa penyedia jasa fotografi mempunyai fotografer utama dan fotografer kedua. Biasanya fotografer utama mempunyai jam terbang yang relatif tinggi dengan kemampuan membidik yang sudah tidak diragukan lagi.

Sementara itu fotografer kedua mempunyai skill fotografi yang tidak kalah namun jam terbangnya masih relatif rendah.

Demi menghemat biaya, Anda bisa mencari tahu hasil jepretan fotografer kedua.

Apabila cocok, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa fotografer kedua tersebut karena tarif yang dipatok pasti lebih murah daripada fotografer utama. Namun, pastikan gaya fotografi sesuai dengan keinginan Anda.

2. Manfaatkan Momen Promo

Rajin-rajinlah untuk mencari informasi mengenai promo jasa foto prewedding. Dalam momen promo tersebut, biasanya Anda akan mendapatkan potongan harga. Meskipun tidak terlalu banyak, Anda bisa memanfaatkannya untuk menghemat anggaran. Cari tahu syarat dan ketentuan untuk mengikuti promo dari penyedia jasa fotografi tersebut.

3. Pilih Lokasi Strategis

Manfaatkan keindahan alam di sekitar Anda untuk mendapatkan hasil jepretan yang mengagumkan tanpa menguras kantong. Biasanya penyedia jasa fotografi juga tidak akan mengenakan biaya tambahan karena jarak lokasi relatif dekat.

4. Pilih Waktu yang Tepat

Jika Anda mempunyai sedikit budget tambahan untuk mengunjungi lokasi tertentu demi foto prewedding yang menakjubkan, penting untuk memilih waktu yang tepat.

Terutama jika Anda membutuhkan tiket pesawat ataupun hotel, pastikan untuk melakukan sesi foto prewedding saat low season. Di saat tersebut, harga tiket dan sewa hotel tidak terlalu mahal sehingga bisa menghemat anggaran.

5. Berdandan Sendiri, Mengapa Tidak?

Punya skill merias diri sangat bermanfaat di saat seperti ini. Demi memangkas anggaran semaksimal mungkin, Anda bisa mengandalkan urusan makeup pada skill merias yang Anda miliki.

Tidak ada salahnya bila tidak menyewa jasa makeup artist, cukup berdandan sendiri untuk sesi foto prewedding. Jadi jangan ragu untuk belajar makeup dari sekarang, siapa tahu Anda akan membutuhkannya.

6. Pilih Fotografer di Lokasi Tujuan

Daripada menghabiskan ongkos untuk memboyong fotografer dari kota Anda, tidak ada salahnya untuk mempercayakan foto prewedding pada fotografer yang berada di kota tujuan.

Cara seperti ini sangat efektif jika Anda berencana untuk melakukan photoshoot di luar kota yang membutuhkan ongkos tidak sedikit. Cari informasi mengenai fotografer terbaik di kota tujuan dengan harga yang sesuai dengan kantong Anda.

7. Cetak Seperlunya

Tidak perlu mencetak foto prewedding terlalu banyak. Alih-alih menyimpan dalam album foto yang rawan rusak, ada baiknya jika Anda menyimpan koleksi foto prewedding dalam bentuk digital. Selain tidak akan rusak, foto tersebut juga akan aman-aman saja asalkan Anda tidak lupa untuk mem-backup. Yang terpenting, Anda menghemat banyak pengeluaran karena biaya cetak foto cukup mahal.

Jika ingin mencetak, Anda bisa memilih 2 hingga 3 foto terbaik kemudian cetak dalam ukuran besar. Anda dapat memajang foto tersebut pada pesta pernikahan, kemudian memindahkannya ke rumah ketika pesta pernikahan telah usai.

8. Hemat Dalam Busana

Selain makeup, anggaran juga akan terkuras untuk busana. Demi menghemat biaya, ada baiknya jika Anda tidak terlalu banyak berganti-ganti busana selama sesi foto prewedding. Sewa baju pengantin yang mahal bisa membuat budget Anda menggelembung. Selain boros biaya, terlalu banyak bergonta-ganti pakaian juga menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Siap untuk melakukan prewedding tanpa menguras kantong? Jangan lupa terapkan 8 tips untuk foto prewedding low budget di atas. 

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 bulan 2 minggu lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Alasan Terjujur Saat Milih Balikan Sama Mantan
Kumpulan Chat Gak Penting dari Mantan. Lucu sih, tapi Juga Ngeselin
Pasangan Muda Bertalenta, Alffy dan Linka. Mau Tau?
Ternyata Ini Panggilan Sayang Cowok ke Ceweknya di Berbagai Negara, Panggilan Sayang di Ekuador Ngeri Abis
Diam-diam Dia Suka Kamu: 5 Tanda Ini Wajib Cowok Tahu !
Potret Romantis Pahlawan dan Istrinya, Masak Kamu Kalah?
Pasangan Manis yang Selalu Romantis, Jadi Contoh Nih!
Terjebak 7 Masalah Ini? Sebaiknya Kalian Putus Saja.
Ibarat Matematika, Cinta Itu Rumit. Ini Buktinya!
Jika Pasanganmu Peduli dengan Masa Depan, Dia Pasti Akan Melakukan Ini. Percayalah!
Keuntungan Yang Kamu Dapatkan Jika Menikah Dengan Orang Jawa
Masih Jomblo Aja? Mungkin 6 Tahap Ini Belum Kamu Lalui