Rekomendasi 5 Anime Cina(Dong Hua) yang Nggak Kalah Seru dari Anime Jepang

Rekomendasi 5 Anime Cina Dong Hua  yang Nggak Kalah Seru dari Anime Jepang - I D Pran dong,adalah,sebutan,lain,dari,anime,yang,diproduksi,oleh,tiongkok,pernakah,kamu,menonton,dong
Dong hua adalah sebutan lain dari anime yang diproduksi oleh Tiongkok. Pernakah kamu menonton dong hua?
Dunia peranimean sekarang tampaknya sudah merambah semakin jauh. Dari yang hanya diproduksi oleh studio-studio Jepang, hingga kini Cina dan Korea Selatan pun mulai untuk membuat anime mereka sendiri. Sebenarnya hal ini bukan merupakan sesuatu yang baru, tetapi akhir-akhir ini memang anime dari negara-negara tersebut mulai lebih terlihat dibanding dulu.

Namun, kali ini kita akan mengulas tentang beberapa anime Cina (dong hua) yang cukup bagus dan mungkin akan kamu sukai sebagai seorang penggemar anime. Tenang saja, anime-anime ini ada dub Jepangnya, kok. Jadi bagi yang masih asing dengan dub Cina, bisa cari yang dub Jepang sehingga lebih familier di telinga. Tapi kalau ingin sekalian belajar bahasa Cina, kamu tinggal cari saja yang dub Cina-nya ya.

Berikut ini rekomendasi anime Cina untuk kalian.

1. Quanzhi Gaoshou(The King’s Avatar)
Quanzhi Gaoshou The King  s Avatar
youtube.com
Anime satu ini cukup baru, rilisnya baru sekitar tahun 2017 dan ditayangkan selama 12 episode. Bagi yang selama ini agak skeptis dengan anime Cina, mungkin akan merasa waaah ketika nonton anime ini. Pasalnya grafisnya bagus banget, sudah seperti anime Jepang. Terutama dari segi penggambaran background, dan pencahayaan.

Ceritanya sendiri tentang sebuah game MMORPG bernama Glory yang punya ribuan pemain di dalamnya. Pemeran utamanya adalah seorang laki-laki bernama Ye Xiu yang merupakan pemain top dalam game tersebut, tapi dipaksa meninggalkan guild-nya dan berhenti menjadi pemain professional. Sayangnya, Ye Xiu tidak bisa berhenti begitu saja dari Glory, dan akhirnya dia memutuskan untuk membuat karakter baru dengan menyembunyikan identitas aslinya. Lalu, bagaimana cerita Ye Xiu selanjutnya? Coba deh nonton sendiri. Kalau ingin tahu ceritanya lebih lengkap, baca saja manhua-nya. Bisa dibilang, manhua-nya populer banget di kalangan pecinta komik.

2. Ken en Ken: Aoki Kagayaki/Xuan Yuan Sword Luminary
Ken en Ken  Aoki Kagayaki Xuan Yuan Sword Luminary
tanuki.pl
Dong hua yang ini juga masih baru, rilisnya Bulan Oktober 2018 kemarin. Grafisnya cukup oke, apalagi dengan desain-desain busananya yang cantik-cantik banget dan gambaran istana yang dibuat wow. Untuk ceritanya sendiri yaitu mengenai tiga teman masa kecil yaitu Ning, Yin dan Zhao yang desanya hancur akibat Kekaisaran Taibai. Gara-gara hal itu, mereka harus menyelamatkan diri, dan lengan Yin sampai putus karena itu. Untuk bertahan hidup dan mendapatkan kedamaian, mereka harus menggunakan sihir yang cukup berisiko.

Ceritanya sendiri cukup ngeri-ngeri sedap. Terlebih melihat seorang gadis yang lengannya terpotong di awal-awal episode, sebagai penonton rasanya deg-degan dan nggak tega. Tapi dong hua ini memang bagus, sih.

3. Reikenzan: Hoshikuzu-tachi no Utage(Spirit Blade Mountain)
Reikenzan  Hoshikuzu-tachi no Utage Spirit Blade Mountain
youtube.com
Cerita dong hua yang satu ini tentang kelahiran seorang bayi dengan jiwa unik, kelahirannya tersebut berbarengan dengan terlihatnya sebuah komet yang diperkirakan akan membawa kehancuran. Setelah bertahun-tahun berlalu, sebuah klan bernama Reiken mengadakan semacam pencarian untuk menemukan orang baru atau potensi baru dari anak-anak muda. Ketika hal itu terjadi, Ouriku rupanya berhasil menarik perhatian dari master Oubu. Meskipun keduanya merupakan orang yang sama-sama hanya mementingkan diri sendiri, mereka tetap peduli dengan sebuah bencana besar yang menimpa bumi. Lalu, bagaimanakah kisah tersebut berlanjut?

4. Huyao Xiao Hongniang(Fox Spirit Matchmaker)
Huyao Xiao Hongniang Fox Spirit Matchmaker
animeout.xyz

Kalau ingin nonton dong hua dengan sisi komedi yang cukup menghibur, cerita yang enak diikuti dan grafis yang bagus, maka Huyao Shao Hongniang ini sangat direkomendasikan. Ceritanya sendiri adalah tentang siluman rubah yang berperan sebagai mak comblang untuk membuat percintaan orang-orang berjalan lancar. Haku Gesshou yang seorang biksu Daoist tidak sengaja bertemu dengan Suusu, seorang siluman rubah yang masih muda. Keduanya pun bersama-sama menjadi matchmakers, menghadapi banyak monster, dan perlahan menyadari bahwa keduanya saling peduli.

5. Grandmaster of Demonic Cultivation
Grandmaster of Demonic Cultivation
nefariousreviews.files.wordpress.com
Jika dilihat dari segi grafis, dong hua yang ini sudah tidak diragukan lagi. Tokoh-tokohnya perfect, sempurna gantengnya. Sebelum dianimasikan, Grandmaster od Demonic Cultivation ini sudah lebih dulu ada dalam bentuk novel dan manhua, dan saking populernya akhirnya dijadikan animasi. Ceritanya sendiri mengenai seorang grandmaster dari sekte Demonic bernama Wei Wuxian yang dibunuh oleh shidi kesayangannya dan berbagai klan yang bekerja sama untuk menghabisi nyawanya. Ia pun kemudian terlahir sebagai orang yang diabaikan oleh klannya lalu dibawa oleh Lan Wangji, mantan teman sekelasnya. Bagaimana kehidupannya berlanjut? Nonton saja animenya sudah ada dua season yang tayang 2018 dan 2019 ini.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
3 bulan 3 hari lalu
1
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Kochoki: ~Wakaki Nobunaga~, Anime Historical dengan Cogan Bertebaran
Dipenuhi Cewek Cantik dan Pertarungan Seru. Ini Loh 5 Anime Aksi Harem Terbaik yang Recomended Banget
Bukannya Mendapat Haters, 5 Tokoh Jahat Di Anime Ini Malah Meraih Banyak Simpati
5 Antagonis di Anime yang Berpenampilan Polos dan Seperti Tidak Bersalah Part 1
10 Tokoh Anime Cantik Berkulit Eksotis yang Bakal Panah Hatimu
Akhirnya, Elex Media Mendapat Lisensi untuk Menerbitkan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Anime Unyu Bananya And the Curious Bunch Umumkan Seiyuu Baru untuk Peran Narator
Deretan Lagu Pembuka Anime Terpopuler, Kamu Suka yang Mana?
Tampan dan Berbakat, Iniloh Fakta Tokoh Elle Sid Pierre di Anime Captain Tsubasa
Dari yang Imut Sampai Nyebelin, Kenalan dengan 5 Tokoh Iblis di Berbagai Anime
Benar-Benar Kriminal, 5 Tokoh Anime Ini Seharusnya Masuk Penjara
5 Karakter Hero di Anime yang Tidak Punya Kekuatan atau Kemampuan Tertentu, Mereka Hebat dengan Cara yang Berbeda