I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Apotek Jepang Menjual Barang-Barang Unik, Bisa Kamu Jadikan Oleh-Oleh Wisata Saking Kerennya

Apotek Jepang Menjual Barang-Barang Unik Bisa Kamu Jadikan Oleh-Oleh Wisata Saking Kerennya
Ada apa saja di apotek Jepang?
Cocok buatmu
Sumber gambar header: keepo.me

Modern dan inovatif, itulah Jepang. Negara yang terkenal dengan keindahan bunga sakuranya di musim semi dan juga kebudayaannya yang kental ini, sangat terkenal akan berbagai alat inovasi yang membuat mata dunia tercengang. Mulai dari karya seni tradisionalnya yang bernilai tinggi, sampai karya modern berupa robot android yang bisa melakukan bermacam-macam hal.

Uniknya lagi, bahkan di tempat seperti apotek pun, ada banyak barang-barang unik yang bisa kamu dapatkan. Tentu berbeda dengan apotek Indonesia yang hanya menjual obat-obatan, apotek di Jepang lebih bervariasi. Inilah mengapa kamu bahkan harus menjadikan apotek di Jepang sebagai salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan.

Lalu, apa saja, sih sebenarnya yang bisa kamu temukan di apotek Jepang? Inilah beberapa di antaranya.


1. Jual Pembersih Telinga Bukan Cutton Buds

Kwikku, Jual Pembersih Telinga Bukan Cutton Buds
Sumber: sociorocketnewsen.files.wordpress.com
Tiap kali membersihkan telinga, biasanya kamu pasti pakai cutton buds. Namun di Jepang, ada sebuah alat pembersih telinga yang diklaim mampu menghilangkan kotoran lebih efektif daripada cutton buds biasa. Alat ini punya dua sisi, satu sisi teksturnya cukup padat untuk membersihkan kotoran yang memang masih padat, kemudian sisi lainnya yang berteksture lebih lembut dipakai untuk membersihkan sisa-sisa kotoran. Dengan begitu, telinga kamu akan selalu bersih.

2. Jual Penghangat Mata

Kwikku, Jual Penghangat Mata
Sumber: sociorocketnewsen.files.wordpress.com
Apotek di Jepang juga menjual masker mata. Namun, lagi-lagi fungsinya lebih inovatif, karena masker ini bisa juga digunakan untuk menghangatkan mata yang lelah. Disertai juga aroma wangi yang menenangkan. Praktis dibawa ke mana-mana terutama saat bepergian.

3. Jual Kapsul Anti Sembelit Berbentuk Permen

Kwikku, Jual Kapsul Anti Sembelit Berbentuk Permen
Sumber: sociorocketnewsen.files.wordpress.com

Bahkan obat sembelit pun bentuknya sangat lucu di apotek Jepang. Kapsul yang biasanya berwarna putih dan tidak menarik, dibuat berwarna merah muda dengan ukuran kecil-kecil, persis seperti permen strawberry. Tapi fungsinya sangat besar, yaitu untuk mencegahmu sembelit berlebihan.

4. Jual Minuman Anti Mabuk yang Enak Banget

Kwikku, Jual Minuman Anti Mabuk yang Enak Banget
Sumber: sociorocketnewsen.files.wordpress.com
Minuman anti mabuk yang bisa kamu beli di apotek Jepang, bentuknya adalah cairan seperti jamu. Akan tetapi punya rasa yang begitu enak, sehingga bisa diminum semua orang, termasuk yang tidak suka jamu. Minuman ini bisa kamu konsumsi sebelum bepergian jauh supaya tidak gampak mabuk kendaraan.

5. Jual Penghangat Tangan yang Praktis

Kwikku, Jual Penghangat Tangan yang Praktis
Sumber: sociorocketnewsen.files.wordpress.com
Kamu yang tidak tahan dingin, bahkan masih kedinginan meskipun sudah memakai sarung tangan, tampaknya kamu perlu membeli penghangat tangan yang dijual di apotek Jepang. Ukurannya kecil dan bisa dibawa ke mana-mana. Kamu tinggal mengocoknya sebentar sebelum meletakkan di tangan. Hebatnya, produk ini bisa bertahan sampai 9 jam selama penggunaan.

6. Jual Spray Anti Alergi

Kwikku, Jual Spray Anti Alergi
Sumber: sociorocketnewsen.files.wordpress.com
Spray anti alergi yang dijual di apotek Jepang, berfungsi sebagai pencegahan pada mereka yang punya alergi terhadap serbuk bunga maupun debu. Kamu cukup semprotkan spray tersebut ke sekitar wajah, dan obat semprot ini akan melindungi dirimu dari sumber alergi yang bertebaran di udara.

7. Jual Garam Mandi Berkemasan Anime

Kwikku, Jual Garam Mandi Berkemasan Anime
Sumber: sociorocketnewsen.files.wordpress.com
Garam mandi yang biasa dipakai untuk berendam air panas, memang punya aroma yang bermacam-macam. Mulai dari aroma lavender, mawar maupun citrus. Namun, kalau kamu beli di apotek Jepang, kamu bisa menemukan kemasan garam mandi yang bergambar tokoh-tokoh anime. Terutama anime yang sedang hits seperti One Piece maupun Attack on Titan. Seru, ya. Bisa dijadikan oleh-oleh ketika balik ke Indonesia.

0
0 none
Komentar