Nih 5 Kampung Paling Unik Di Indonesia, Kalian Udah Pada Tau belum?

Nih 5 Kampung Paling Unik Di Indonesia  Kalian Udah Pada Tau belum  - Rudy cuma,luar,negeri,yang,punya,kampung-kampung,yang,unik,menarik,indonesia,juga,banyak
Gak cuma di luar Negeri aja yang punya kampung-kampung yang unik dan menarik, di Indonesia juga banyak nih.

Ketika mendengar kata kampung, apa sih pemikiran pertama yang tersirat di kepala sobat kwikkers semuanya? Mungkin ada yang menggambarkan pemandangan sawah, pemandangan yang tentram dan sunyi, nuansa yang desa banget, dan lain sebagainya.

Tetapi ternyata beberapa kampung ini sama sekali gak sama dengan yang fikirkan nih guys. Gak sama dengan kampung-kampung lainnya, beberapa kampung ini merupakan kampung paling terkenal di Indonesia karena keunikan yang di milikinya nih guys. Kalian penasaran.

1. Kampung No Smoking!
Kampung No Smoking
vebma.com

Sesuai dengan namanya, kampung No Smoking yang sehari-hari di kenal sebagai Desa Bone ini sudah sejak lama menerapkan larangan merokok bagi setiap warga yang tinggal di sana. Uniknya lagi, bukan hanya para penghuni Desa Bone saja yang di larang nih guys. Para pengunjung yang datang dari luar juga di larang keras untuk merokok di areal di dalam Desa.

Pemerintah Desa Bone bersama masyarakat telah menerapkan aturan ini mulai dari tahun 2003 silam. Meski awalnya aturan ini hanya sebatas aturan tidak tertulis, namun karena partisipasi dan kepedulian dari masyarakat, larangan ini bisa bertahan dan sangat efektif sampai saat ini setelah bertahun-tahun lamannya.

2. Kampung Bisu Di Bali
Kampung Bisu Di Bali
vebma.com

Sama seperti namanya, setiap masyarakat di Desa ini berkomunikasi dengan cara bahasa tubuh atau isyarat. Hal ini di sebabkan oleh banyak warga desa yang memiliki kekurangan pendengaran atau tuli serta bisu. Bernama Desa Bangkala, Desa ini terkenal dengan berbagai kekurangan karena hal tersebut.

Meskipun memiliki kekurangan yang tak biasa dengan desa pada umumnya, sebagai salah satu desa paling unik di Indonesia, Desa Bangkala sama sekali tidak berbeda dengan desa lainnya. Mereka sama-sama melakukan aktifitas hidup sehari-hari dengan normal, dan bersikeras untuk tidak di pandang sebelah mata.

3. Kampung Teletubbies
Kampung Teletubbies
vebma.com

Kampung Teletubbies? Apakah kampung ini di penuhi oleh Teletubbies? Enggak seperti itu guys. Komplek rumah - rumah di dusun Nglepen Sumberharjo ini dikenal sebagai komplek rumah Dome, namun banyak juga yang menyebutnya sebagai desa Teletubbies karena bentuk rumahnya yang hampir sama dengan bukit Teletubbies yang merupakan tempat tinggal para Teletubbies.

Rumah Teletubbies di dusun Nglepen Sumberharjo dibangun sebagai tempat tinggal warga pasca gempa besar yang melanda Yogyakarta di tahun 2006.

4. Kampung Bule
Kampung Bule
vebma.com

Salah satu Desa di Aceh ini memiliki keunikan yang tidak biasa nih guys. Bagi kalian yang belum tahu, pasti kalian akan berfikir bahwa Desa ini akan di penuhi oleh orang barat. Tetapi hal itu enggak sepenuhnya benar nih guys. Alasannya disebut kampung bule karena orang Aceh disini memiliki fisik seperti orang Eropa.

Menurut info yang beredar, katanya ketika masa penjajahan dulu, banyak orang Eropa yang memilih tinggal dan menikah dengan warga setempat ketika Portugis memasuki Aceh. Itulah alasannya kenapa rata-rata masyarakat di Desa ini memiliki rambut pirang dan mata biru.

5. Kampung Korea
Kampung Korea
vebma.com

Siapa sangka kalau di Indonesia ada yang namanya kampung Korea. Kalau kampung Jepang dan Belanda mungkin masih masuk akal mengingat merekalah yang menjajah kita pada jaman penjajahan dulu. Di sini, huruf atau tulisan yang di gunakan oleh warga desa terbilang memiliki kemiripan dengan aksara Korea. Hal ini disebabkan karena adanya pengaruh dari etnis Cia-Cia yang memiliki bahasa daerah yang sangat mirip dengan bahasa Korea.

Hal ini menjadi dugaan kuat bahwa ternyata sebelum Indonesia terbentuk, orang-orang korea telah datang ke tanah ini dan menetap di sana. Kalian belum tau? Yuk berkunjung sekarang juga.

Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 minggu lalu
2
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Mari Bantu Memperlambat "Kiamat" Dengan Cara-Cara ini
Tanpa Photoshop, 15 Foto Ini Bikin Gagal Fokus
Deretan Lukisan Paling Mahal Sepanjang Sejarah, Harganya Bikin Tercengang
Antara si Cantik Raisa dan Isyana, Pilih yang Mana Mblo?
Kompilasi 15 Judul Film Horor Indonesia yang Bakalan Bikin Kamu Mikir Keras
10 Logika Kartun yang Buatmu Gagal Paham. Gak Masuk Akal Banget
7 Jawaban Anak Sekolah Paling Konyol Sepanjang Sejarah
Kejadian - Kejadian Ini Akan Terasa Saat Ada Hantu di Dekat Kamu!
Gemerlapnya Lampu Neon Kota-Kota di Jepang pada Malam Hari
Transformasi Superhero Ini Bikin "Tercengang" ! Kok Bisa Pakai Itu Di luar ?
Inilah Legenda Putri Duyung dari Berbagai Penjuru Dunia, Ada yang Baik Hati sampai yang Jahat