Antara Ada dan Tiada, Wentira Kota Gaib di Sulawesi

Antara Ada dan Tiada  Wentira Kota Gaib di Sulawesi - Indahhikma wentira,disebut-sebut,kota,peninggalan,zaman,atlantis,keberadaannya,kini,masih,menjadi,misterius,namun,beberapa,orang,mengaku,pernah,melihat,kemegahannya
Wentira disebut-sebut kota peninggalan zaman Atlantis. Keberadaannya kini masih menjadi misterius. Namun beberapa orang mengaku pernah melihat kemegahannya.

Pernah tidak kamu menemuai sebuah tempat yang nyatanya tidak ada namun ternyata ada di peta? Tentu saja hal ini akan dihubung-hubungkan dengan kisah mistis, bukan? Indonesia adalah satu negara yang memiliki tempat aneh tersebut. Namanya Kota Wntira dan terdapat di Pulau Sulsawei. Masyarakat menganggap tempat ini adalah kota gaib dan tak kasat mata.

Well, sebenarnya tempat apakah Wentira itu? Simak faktanya berikut ini, yuk!

1. Disebut sebagai kota gaib

Oleh masyarakat, Wentira disebut sebagai kota gaib. Keberadaannya seolah-olah menjadi mitos bagi warga sekitar. Katanya sih, tempat tersebut tidak bisa dikunjungi oleh setiap orang. Nah, menurut orang-orang yang pergi ke sana, Wentira layaknya kota yang benar-benar nyata. Tempat tersebut dipenuhi oleh bangunan megah, jalanan rapi dan bagus.

2. Gerbang memasuki Kota Wentira

Menurut orang yang sudah pernah berkunjung ke sana, ada beberapa gerbang untuk memasuki Kota Wentira. Salah satunya adalah perkebunan kopi di Kabupaten Donggala. Saking penasarannya, para peneliti yang ingin tahu kerap datang ke tempat ini untuk meneliti alamnya yang indah. Mereka mengaku sempat tersesat saat akan pulang.

Saat tersesat itu, para peneliti melihat bangunan kota yang megah dan sangat indah. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, para peneliti kemudian langsung dihadapkan pada jalan semula saat hendak pulang.

3. Penduduk Wentira suka berkunjung ke Palu

Keberadaan Wentira yang misterius, ternyata juga memiliki penduduk. Mereka suka berkeliaran di sekitar Kota Palu. Wajah mereka juga sama dengan manusia biasa. Hanya saja, menurut cerita yang beredar mereka tidak mempunya lekukan antara bibir atas dan hidungnya.

4. Penduduk Wentira punya kekuatan super

Penduduk Wentira yang dikabarkan sama dengan manusia biasa dikabarkan memiliki kekuatan super yang tak biasa. Mereka bisa memanjat tebing dengan mudah tanpa alat bantu sekalipun.

Kalau Kwikkers travelling ke Sulawesi, tidak ada salahnya mencari tahu keberadaan Kota Megah Wentira. Hingga kini, masyarakat ada yang percaya dan tidak. Tapi pensaran banget ya dengan kemegahan kotanya? (ind)


Lanjut membaca lebih mudah dengan mengunduh Aplikasi Kwikku
1 tahun 3 bulan lalu
0
Boost!
Bagikan


SARAN DARI DISCOVER
Besarnya Animo Terhadap Film Dilan 1990, Produser Targetkan Tembus 3-4 Juta Penonton
Mengungkap Arti Warna Rambut Pada Karakter Anime(Bagian 2)
Metal Lee Ternyata Lebih Kuat dari Rock Lee, Ini Buktinya
Meme Emak-Emak Zaman Now Punya Kelakuan Bikin Ngakak Gulung-Gulung
10 Judul Serial Barat Jika Diangkat ke Layar Kaca. Siap-siap Kram Perut!
Reuni Reply 1988, Park Bo Gum Kirimkan Truk Kopi di Lokasi Syuting Ahn Jae Hong
10 Cuitan Ngaco Spoiler Warganet Di Medsos yang Sangat Mengihibur, Bawaannya Bikin Geli-Geli Jengkel
Punya Wajah Internasional, Ini Loh Potret 7 Orangtua Bule Selebritis
Nonton Dilan 1990, Laudya Cynthia Bella Mengaku Gemas
Ternyata Anime-anime Ini Sukses Memprediksi Masa Depan!
Gaya Rambut Mangkuk Jadi Tren di Kalangan Maknae
Beni Si Tempramental Ternyata Punya Fakta Menarik!